Hasil Penilaian, Kondisi Gedung DPRD 50%

Tindak Lanjutnya Menunggu Ketersediaan Anggaran

Gorontalopost.id, KWANDANG – Kondisi Gedung DPRD Gorut saat ini memprihatinkan, bahkan dari pantauan awak media ini, baik pegawai, anggota DPRD maupun tamu atau pengunjung, ketika memasuki gedung para wakil rakyat tersebut, berhenti sejenak dulu memperhatikan kondisi gedung dari luar sebelum melangkah masuk dalam gedung tersebut.

Terkait dengan kondisi gedung kantor tersebut, beberapa waktu kemarin, pihak Sekertariat DPRD telah menyurati dinas PUPR untuk melakukan penilaian atas kondisi gedung tersebut, terkait dengan kelayakan yang pada intinya masih layak ditempati atau digunakan untuk berakrivitas, masih aman atau beresiko.

Dari bocoran informasih yang diperoleh media ini, dari hasil opname atau penilaian dari kondisi gedung kantor DPRD Gorut hasilnya kondisi kantor tersebut masih 50% (lima puluh persen).

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Sekertaris Dewan (Sekwan) Fahrudin Lasulika, dirinya mengatakan bahwa itu memang hasil penilaian yang diberikan. “Kantor ini akan direhab, namun kapan itu tindak lanjutnya, tergantung dari ketersediaan anggarannya’ ungkapnya.

Dijelaskan oleh Rudi, untuk saat ini pihaknya belum memiliki anggaran, hanya saja terkait dengan kondisi kantor yang menghawatirkan tersebut, pihaknya tentu akan berhati-hati.

“Dalam artian, mana saja daerah yang berbahaya, itu patut untuk dihindari dan tentu tidak berkegiatan yang melebihi batas kemampuan gedung. Namun yang pasti dengan kondisi seperti ini semua pegawai tentu khawatir ketika beraktivitas” tandasnya. (abk)

Comment