Rapat Bantuan Sapi di Gorut Ricuh

Diduga Salah Paham, Sesama Warga Adu Jotos

Gorontalopost.id, GORONTALO – Rapat pembahasan mengenai bantuan di Desa Potong atas Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara berujung ricuh. Bahkan, kericuhan yang diduga dipicu salah paham ini menjadi viral di media sosial (Medsos).

Video berdurasi 1 menit 24 detik diunggah oleh pemilik akun Facebook Putri Gorut. Video viral itu kini menyebar luas di media.

Pemilik akun Facebook Putri Gorut, yang bernama  asli Foni Thalib mengatakan, bahwa perkelahian antara aparat desa dan masyarakat tersebut terjadi saat rapat mengenai bantuan sapi dari pemerintah di Balai Desa Pontolo Atas, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, pada Jumat, (7/6) sekitar pukul 10.00 WITA.

Namun yang merekam kejadian itu adik Foni. “Kami juga sudah melaporkan masalah ini ke Pak camat dan ke Polsek Kwandang, biar Pj Bupati bisa lihat kelakuan aparat Desa Pontolo Atas,” ujar Foni.

Kepala Desa Pontolo Atas, Hasan Husain, saat dihubungi oleh awak media membenarkan insiden berkelahi dalam video yang viral itu adalah Yusrin Uni, seorang aparat desa, yang diketahui menjabat sebagai kepala dusun dan Nanang Jahidi, warga desa setempat.

“Itu hanya kesalahpahaman, dan sudah didamaikan. Mereka itu hanya keluarga (sepupu),” ungkap Hasan. Sementara itu Staf Kepegawaian Kantor Camat Kecamatan Kwandang, Ridwan Naue menyampaikan, bahwa masyarakat telah melapor ke kantor camat terkait masalah ini.

“Atas laporan itu dan berdasarkan bukti video yang telah beredar, kami, pemerintah kecamatan, akan memanggil kepala desa dan perangkat desa yang terlibat perkelahian dengan masyarakat itu,” pungkasnya. (roy)

Comment