Jalan di Kecamatan Duhiadaa Rusak Parah

Gorontalopost.id, POHUWATO – Kondisi jalan yang ada di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, sudah semakin rusak parah. Apalagi saat ini musim penghujan dan banyak kendaraan besar yang lalu lalang, sehingga membuat kondisi jalan makin buruk.

Pantauan Gorontalo Post Senin (10/6), jalan di Kecamatan Duhiadaa, yang menjadi akses bagi masyarakat untuk menuju ke Kota Marisa atau yang hendak menuju ke wilayah barat Pohuwato, saat ini sudah semakin rusak.

Ditambah lagi dengan adanya musim penghujan, jalan yang berlubang rata-rata tertutup air, sehingga seringkali membuat pengendara masuk dalam kubangan tersebut. Apabila musim panas, jalanan berdebu dan sangat mengganggu masyarakat sekitar.

Saini salah seorang warga sekitar kepada Gorontalo Post menyampaikan, kondisi seperti ini sudah berlangsung kurang lebih dua tahun lamanya. Jalan yang awalnya hanya sebagian rusak, kini rata-rata sudah rusak secara keseluruhan.

Bahkan masyarakat pula sudah menyuarakan hal ini kepada wakil rakyat yang ada di DPRD Pohuwato, maupun kepada pemerintah daerah. Hanya saja sampai dengan saat ini belum ada penanganan maupun perbaikan.

“Beberapa waktu lalu dilakukan penambalan jalan, serta dilakukan perbaikan. Namun perbaikan atau pengaspalan itu hanya setengah saja, sehingga masih banyak jalan yang rusak,” ungkapnya.

Hal senada pula disampaikan oleh Iwan, warga lainnya. Dikatakannya, sudah ada beberapa kali kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh jalan yang berlubang ini.

Tak hanya itu saja, hal ini pula sangat mengganggu kesehatan masyarakat maupun aktifitas kerja mereka. Mengapa tidak? Dengan kondisi jalan yang rusak, tentunya akan terjadi pelambatan dalam hal transportasi.

“Kami berharap, meski jalan ini terinformasi bukan lagi tanggungjawab pemerintah daerah Pohuwato, akan tetapi kami meminta agar tetap dilakukan perbaikan, demi kesejahteraan masyarakat.

Apalagi sebagai masyarakat, kami turut membayar pajak. Dengan demikian, tidak ada salahnya kami menuntut agar perbaikan jalan ini bisa dilakukan secepatnya,” harap Iwan yang turut didampingi Muh. Kurniawan Yusuf. (kif)

Comment