Kabgor Peraih WTP Terbanyak Se Provinsi Gorontalo

14 Kali, 9 Kali di Kepemimpinan Nelson

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Kabupaten Gorontalo (Kabgor) lagi menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Kabgor merupakan daerah terbanyak menerima se Provinsi Gorontalo.

Ini terungkap saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo T.A. 2023, di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo,Senin, (10/6/2024).

Dalam penyampaian hasil pemeriksaan LKPD kali ini, Pemerintah Kabgor, kembali meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ke-14 kalinya.

Pencapaian ini menjadikan Pemkab Gorontalo sebagai peraih opini WTP terbanyak di Provinsi Gorontalo. Atas pencapaian tersebut, Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan rasa syukur dan bangga.

Dimasa kepemimpinannya, tercatat 9 kali hasil pengelolaan keuangan meraih penghargaan gemilang dari BPK. “Pertama, tentunya kita bersyukur.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat WTP lagi, dan ini yang ke-14 kalinya, yang terbanyak di Provinsi Gorontalo. Khusus untuk saya sebagai bupati, ini yang ke-9 kalinya, saya berharap sampai tahun depan, selama periode saya, tetap WTP,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

Ia pun menjelaskan, hasil pemeriksaan BPK menunjukkan pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo yang baik. Namun, ia mengakui masih ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti untuk penyempurnaan.

“Tentunya tidak sempurna, ada hal-hal yang kurang dan yang kurang itulah yang nanti insya Allah akan kita tindak lanjuti. Saya sudah meminta kepada Sekda dan jajarannya untuk menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan,” tambahnya.

Bupati Nelson menekankan, bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja bersama antara pemerintah daerah dan legislatif.

“Legislatif berfungsi melakukan pengawasan dan membuat regulasi. Oleh karena itu, nanti insya Allah setelah ini kami akan membuat Perda dengan legislatif, kami berharap ini menjadi penyemangat kita semua,”pungkasnya. (Wie)

Comment