Musim Nike, Pedagang Dadakan Menjamur

Gorontalopost.id, GORONTALO – Sudah beberapa hari terakhir ini, di Jalan R. Atje Slamet, Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, mulai ramai dengan pedagang dadakan yang memperjualbelikan nike.

Pantauan Gorontalo Post, sapanjang jalan di Kelurahan Leato Utara itu, bisa ditemukan penjual nike. Uniknya, para pedagang yang sudah menjamur itu, bukan berasal dari Kelurahan Leato Utara, akan tetapi dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Gorontalo.

Contohnya saja Arman, salah seorang masyarakat Kelurahan Lekobalo, Kecamatan Kota Barat. Dirinya yang keseharian bekerja sebagai penjual besi tua, selalu berdagang nike saat musim nike tiba. Hal ini tidak lain untuk menambah pendapatan ekonominya.

“Kalau sudah musim nike, saya berjualan nike. Lumayan pendapatannya setiap hari. Cukup untuk kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Dijelaskan Arman, sudah tiga bulan lamanya, setiap musim nike, dirinya menyewa lapak yang ada di Kelurahan Leato Utara.

Untuk pembayarannya pun seadanya, sesuai dengan pendapatan yang bisa didapat saat berdagang. Untuk nike yang dijual, itu nantinya akan dibeli dari nelayan dengan harga sekitar Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribu, untuk satu ember.

“Setiap hari itu, kalau ada biaya, saya biasa membeli empat sampai lima ember. Saat dijual kepada masyarakat, biasanya hanya tiga ember atau tiga sahara saja yang bisa habis terjual. Meski demikian, pendapatan yang bisa didapat alhamdulillah cukup untuk biya hidup. Nanti kalau sudah tidak musim nike lagi, maka saya akan kembali berdagang besi tua,” pungkasnya. (kif/tha)

Comment