Dekot Terus Perjuangkan Nasib Honorer

Berharap Pengangkatan TPKD Jadi PPPK Harus Dilakukan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo diminta segera menyelesaikan pengangkatan Tenaga Penunjang Kegiatan Daerah (TPKD) alias honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kami DPRD Kota Gorontalo meminta pada BKPP Kota Gorontalo untuk TPKD menjadi PPPK sesuai dengan regulasi yang ada,” pinta Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo.

Erman Latjengke Erman saat diwawancarai usai melakukan rapat evaluasi kinerja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Gorontalo yang dilaksanakan di Aula I, Senin (10/06/2024).

Legislator partai Demokrat menambahkan, dalam menyelesaikan hal tersebut BKPP memiliki waktu sampai masa honorer berakhir pada November 2024 nanti. Selain itu, di 2024 ini, sesuai penyampaian Kepala BKPP, bahwa tahun ini ada tiga kali penerimaan PPPK.

“Insya allah teman-teman PPPK akan terakomodir dan semua tetap melalui mekanisme aturan yang berlaku. Sesuai dengan regulasi itu kan akan diselesaikan semua tenaga honorer yang datanya sudah masuk di Kementan. Tetapi semua kan bergantung pada kemampuan keuangan sehingga seleksinya tetap ada,” pungkas Erman (Tr-76)

Comment