Dekot Imbau Masyarakat Jangan Panik

Terkait Kenaikan Harga Rempah Jelang Idul Adha

Gorontalopost.id, GORONTALO – Jelang hari raya Idul Adha, sejumlah bahan pokok di Provinsi Gorontalo mulai merangkak naik. Mulai dari beras, minyak goreng hingga bumbu dapur yang menjadi kebutuhan harian masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dekot Gorontalo, Mucksin Brekat, mengatakan bahwa naiknya harga bahan pokok semata-mata bukan karena menjelang Idul Adha, melainkan karena musim dan juga ketersediaan bahan pokok itu sendiri..

“Biasa karena musim juga.

Seperti tomat. Tomat itu kalo musim panas dia mahal, musim dingin dia turun,” jelas Mucksin saat dimintai keterangan via telepon WhatsApp

Lanjut Legislator partai Demokrat itu menambahkan dengan sifat tomat yang mudah rusak, menjadi salah satu alasan tomat tidak bisa dipermainkan harganya oleh para pedagang.

Meskipun demikian, Mucksin akan melakukan rapat internal di Komisi B dalam rangka membahas terkait peninjauan dilapangkan nanti.

“Nanti kita akan lakukan rapat internal untuk melakukan pengecekan, kami harap masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi kenaikan harga ini, sambil menunggu hasil peninjauan dan langkah-langkah yang akan diambil oleh DPRD Kota Gorontalo,”pungkas Mucksin (Tr-76)

Comment