Karang Taruna Peran Strategis Pembangunan Masyarakat

Wabup : Wadah Pengembangan Generasi Muda

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan masyarakat, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda, karang taruna memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung dan meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah.

Ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Hendra Hemeto saat melantik karang taruna Desa Prima Kecamatan Asparaga, kamis (20/6). Hendra mengatakan, pelantikan pengurus baru ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi merupakan momentum penting untuk menyegarkan semangat dan komitmen kita semua dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan

“Saya berharap, pengurus yang baru dilantik dapat membawa energi baru dan inovasi dalam program-program yang akan dijalankan, tantangan yang kita hadapi ke depan tidaklah mudah. permasalahan sosial, ekonomi, dan budaya memerlukan sinergi dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk peran aktif dari karang taruna,” ungkap Hendra.

Ia juga tak lupa mengajak seluruh pengurus dan anggota karang taruna untuk terus meningkatkan kapasitas diri, memperluas jaringan, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Saya juga ingin menekankan pentingnya menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, kepercayaan masyarakat adalah modal utama kita dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi mereka,” tegas Hendra.

Wakil Bupati Hendra Hemeto juga tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik. semoga amanah yang diberikan ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, bahu-membahu, dalam mewujudkan visi dan misi karang taruna serta pembangunan daerah yang lebih baik,” tandas Hendra. (Wie)

Comment