Polisi Bedah Rumah Tidak Layak di Botupingge

Gorontalopost.id, BOTUPINGGE – Setelah sekian tahun menghuni rumah yang kondisinnya kurang layak. Jufri Bahuwa warga Desa warga Desa Luwohu Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone akhirnya bisa bernafas lega.

Ini setelah rumah miliknya berdinding tripleks, beratap seng bekas dan berlantai tanah di Desa Timbuolo mendapat bantuan dari Polres Bone Bolango. Bantuan tersebut bukan dalam bentuk sembako atau uang tunai, melainkan bantuan program bedah rumah.

Kapolsek Botupingge Iptu Faisal Abubakar Lubis.SH,MH saat dikonfirmasi mengatakan, bedah rumah yang di inisiasi Kapolres Bone Bolango tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

“Untuk anggaran yang lebih tau Kabag Ops, saya hanya sebatas mengawasi saja dari awal pekerjaan hingga selesai, karena bedah rumah tersebut berada di wilayah hukum Polsek Botupingge,” kata Lubis.

Lebih lanjut dijelaskan Lubis, ditargetkan rumah tersebut selesai dikerjakan sebelum 1 Juli 2024. Rumah yang tak layak tinggal itu dihuni Jufri dan istrinya serta lima anaknya. Untuk sementara Jufri dan keluarga kecilnya masih tinggal di belakang rumah yang masih darurat.

“Insya Allah secepatnya pengerjaan bedah rumah itu selesai dan pemilik rumah bisa menikmatinya sebelum 1 Juli ini,”tutup mantan Kapolsek Atinggola itu. (roy)

Comment