Kualitas Pendidikan Didorong Lebih Ditingkatkan

Di LKPJ 2023, Rata-rata Capaian Kinerja dibawah 70 Persen

Gorontalopost.id, TILONGKABILA – Sebagaimana telah menjadi komitmen bersama,sektor pendidikan di Bone Bolango harus lebih maju berkembang dan berdaya saing. Maka dari itulah DPRD mendorong agar kedepannya sektor pendidikan lebih bisa ditingkatkan lagi.

Bukan tanpa alasan ini menjadi salah satu poin sorotan yang terungkap di LKPJ Bupati 2023 belum lama ini. Pasalnya dalam sebuah catatan data yang dibacakan perwakilan Banggar menunjukan bahwa rata-rata capaian kinerja pendidikan dibawah angka 70 persen.

Nilai angka capaian ini pun mengundang keprihatinan. Sampai secara ekslusif aleg Faisal Yunus ke awak media menjelaskan bahwa persoalan ini tidak boleh dipandang sepele.

Sebab pendidikan merupakan satu dari sekian urusan pemerintahan daerah yang bersifat wajib sebagai kebutuhan pelayanan yang mendasar. Pendidikan baginya merupakan hal penting untuk meningkatkan SDM.

” Sebagaimana visi dan misi Bupati sebelumnya mewujudkan masyarakat moderen, berbudaya dan sejahtera sehingganya diharapkan dinas pendidikan mampu menjabarkan itu lewat program kependidikan,” kutip yang disampaikannya belum lama ini.

Program kependidikan juga diharapkan dapat diteraokan disemua tingkatan sekolah secara adil dan merata, mengarah pada peningkatan SDM guru selain anak didik. Dan ditopang dengan infrastruktur pendidikan yang memadai.(csr)

Comment