800 Pengemudi Bentor Kebagian BBM Gratis

Jenis Pertalite, Tiap Pengemudi dapat 42 Liter

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Kali ini, bantuan yang digulirkan berupa bahan bakar minyak (BBM). Sasarannya adalah 800 pengemudi bentor.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Deddy Kadullah didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Gorontalo, Hermanto Saleh, Rabu (26/6/2024).

Menurut Deddy, bantuan BBM bagi pengemudi bentor merupakan wujud komitmen untuk mengendalikan dan menurunkan inflasi disektor transportasi. “Penyaluran bantuan ini adalah salah satu upaya dari pemkot untuk menurunkan inflasi di sektor transportasi,” ucap Pj Sekda yang baru saja dilantik itu.

Deddy berharap, para pengemudi bentor bisa terbantu dengan program BBM gratis ini. Lebih dari itu, diharapkan Deddy, bisa berdampak menstabilkan tarif bentor bagi penumpang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi pihak penerima, sehingga membantu menurunkan inflasi di Kota Gorontalo, serta dapat menstabilkan tarif bentor yang tinggi bagi penumpang,” tambahnya

Penerima bantuan BBM ini, tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kota Gorontalo. Setiap penerima mendapatkan 42 liter BBM jenis Pertalite. Sebelum menutup sambutannya, Pj Sekda berpesan kepada para pengemudi bentor untuk tetap berhati-hati saat berkendara dan tetap mengutamakan keselamatan penumpangnya.

“Terakhir saya pesan untuk saudara-saudara pengemudi bentor untuk tetap berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan para penumpang,” kunci Pj Sekda dalam menutup¬†sambutannya.(rwf)

Comment