Gorontalo Target Pengedar Narkoba Sulteng

Banyak Pelaku Ditangkap Lewat Jalur Darat

Gorontalopost.id, GORONTALO – Provinsi Gorontalo menjadi target penyelundupan narkoba oleh para pengedar barang haram tersebut. Tahun ini bahkan sudah ada beberapa pengedar narkoba asal Sulteng yang sudah berhasil dibekuk oleh jajaran kepolisian di Gorontalo.

Adapun rentetan pengungkapan narkoba di Gorontalo tahun ini yakni , seorang warga Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah berinisial SP (36), diringkus tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Gorontalo Kota, usai tertangkap tangan memiliki narkotika golongan satu jenis sabu-sabu, Senin (19/02/2024).

Kemudian seorang Laki-Laki berinisial W, asal Provinsi Sulawesi Tengah, berhasil diamankan oleh Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Gorontalo disalah satu kamar penginapan di wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, (14/02/2024).

Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango menyita 25 paket Narkoba jenis sabu. Narkoba seberat 1,4 gram berasal dari Sulteng siap diedarkan di Gorontalo. Pria berinisial SS (34) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ditangkap polisi karena menjadi kurir narkoba.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sabu seberat 47 gram. Satuan Narkoba Polres Pohuwato mengamankan dua warga yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Dua pemuda ini diamankan dalam waktu berbeda.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng AKBP Pribadi Sembiring saat dikonfirmasi soal upaya Polda Sulteng dalam memutus jaringan peredaran mengungkapkan, selama ini pihaknya sering backup Polda Gorontalo untuk memberikan informasi perihal pelaku pengedar yang membawa narkoba ke Gorontalo.

“Kita berikan informasi kemudian ditangkap di Gorontalo. Kalau upaya kita selama ini sudah maksimal, bahkan untuk pengembangan ke Palu juga kita bantu, udah dari dulu kita lakukan itu. Umumnya para pengedar narkoba ini mengirim narkoba ke Gorontalo lewat jalur darat yakni rental.

Namun hanya paket-paket kecil saja mulai dari dua sampai 5 paket ukuran 1 gram perpaket, nggak pernah kiloan atau puluhan gram. Ada juga yang kita cegat dan tangkap yang hendak mau dikirim ke Gorontalo gunakan rental. ,”tutup Pribadi Sembiring. (roy)

Comment