Jasa Gerobak Angkut Material Masih Jadi Pilihan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Meski saat ini banyak pengangkutan material dengan menggunakan truck atau mobil pick up. Namun di wilayah Bone Bolango, jasa gerobak sapi untuk mengangkut bahan material, masih menjadi pilihan.

Agus Biga (52) yang ditemui saat mengangkut pasir dan batu (Sirtu) di Sungai Bone mengaku, sejauh ini jasa angkut dengan menggunakan gerobak sapi masih sering digunakan oleh masyarakat. S

etiap harinya itu berbeda-beda, tergantung pesanan. Minimal pesanan itu biasanya dua gerobak, di mana untuk satu muatan gerobak harganya Rp 50 ribu.

“Sudah lebih dari 10 tahun saya menggeluti pekerjaan ini, dan alhamdulillah masih banyak yang memesan melalui jasa angkut gerobak sapi,” ungkap Agus yang merupakan masyarakat Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango ini.

Ditambahkan ayah dari dua anak ini, meski penghasilan tidak terlalu banyak, akan tetapi dari pekerjaan ini dirinya bisa bertahan hidup bersama keluarganya. Bahkan anak-anak bisa sekolah.

Agus juga menyampaikan, apabila tidak ada pesanan, dirinya akan berkebun agar bisa mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Tidak banyak pak yang bisa didapatkan. Tapi alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pokoknya untuk keluarga, saya pasti akan bekerja keras,” kata Agus sambil tersenyum saat diwawancarai. (kif/tha)

Comment