Wisata Pemandian Bak Potanga Terbengkalai

Gorontalopost.id, GORONTALO –┬áKondisi Wisata Pemandian Potanga, Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo kini memprihatikan dan tidak terawat.

Pantauan Wartawan Gorontalo Post, Senin (1/7/) lokasi wisata tersebut kini ditumbuhi banyak rumput dan semak belukar. Kolam pemandian juga terlihat sudah tidak terawat lagi. Tak hanya itu saja, terdapat banyak sampah menggunung disekitar wisata.

Reza Hanapi (30), warga sekitar wisata tersebut mengatakan bahwa dulunya wisata tersebut banyak diminati masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Tak hanya itu, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memanfaatkan wisata tersebut untuk mencari rezeki.

“Sudah dari tahun 2017 ini begini, awal-awal masih ad sedikit yang datang tapi yang mereka dapat tidak sebagus dulu, fasilitas mulai rusak, dan tahun ini makin parah karena sampai sekarang belum diperbaiki,”

Lanjut Reza mengatakan kondisi tempat wisata makin diperburuk dengan adanya semak belukar yang saat ini makin banyak menutupi bak pemandian Potanga.

“Kami harapnya ini bisa diperbaiki atau direvitalisasi oleh pemerintah, sapa tau jika sudak diperbaiki akan ada pengunjung lagi, dan akan rame lagi,” harapannya (Tr-76)

Comment