Bisnis Smarthphone Makin Ketat

Pelaku Usaha Berlomba Berikan Promo

Gorontalopost.id, GORONTALO – Seiring makin banyaknya toko smartphone dibuka, bisnis ini pun kini semakin ketat persaingannya. Dampaknya, penjualan smartphone di beberapa toko yang telah lebih dulu buka mulai menurun.

Rani Saleh, karyawan toko smartphone mengatakan, saat ini, penjualan smartphone menurun disebabkan ada konsumen yang memilih memesan produk secara online dan membeli di beberapa toko lain yang ada di Gorontalo.

“Jadi untuk dapat harga di bawah mereka beli secara online, padahal resikonya tinggi,” katanya. Saat ini, menurutnya, handphone yang terjual sehari bisa mencapai 6 unit, sementara biasanya sampai 10 unit yang laku.

Maman, kasir di salah satu toko mengatakan bahwa walaupun harga smartphone tidak naik namun permintaan handphone minim sehingga omzet bisnis tidak naik.

“Sekarang sudah banyak toko smartphone yang buka, jadi penjualan menurun, salah satu cara untuk menaikan penjualan hanya dengan promo dan cashback,” katanya.

Pantauan Gorontalo Post, harga smartphone di Kota Gorontalo bervariasi, mulai Rp1,5 jutaan untuk merk Xiaomi, Vivo, dan mulai Rp10 jutaan untuk Iphone.(dan)

Comment