Bupati : 40 Persen Target Mulai Terpenuhi, Hasil Evaluasi Kinerja OPD Triwulan ll

Gorontalopost.id, LIMBOTO – Capaian kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dinilai mulai memenuhi target untk pencapaian pendpatan asli daerah, dimana 40 persen target mulai terpenuhi.

Ini terungkap dari hasil rapat evaluasi kinerja di ruang madani Kantor Bupati Gorontalo kemarin.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, penyerapan anggaran oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupater Gorontalo pada Triwulan II T.? 2024 dievaluasi, dari hasil laporan yang ada hampir 40 persen kinerja dan anggaran terpenuhi.

“Tadi membahas evaluasi program maupun proyek dan alhamdulillah sekarang sudah kurang lebih 40 persen,” jelas Bupati Nelson usai memimpin rapat.

Lanjut dikatakannya, tak hanya itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga dibahas, dimana dari seluruh obyek pendapatan total capaian sebesar 35 persen dari target 45 miliar, yakni realisasi sebesar Rp 20 miliar.

“Kedepannya, kita akan meningkatkan lagi, dengan menggali sejumlah potensi sumbe daya yang bisa meningkatkan PAD,” harap Nelson.

Nelson juga berharap, kerjasama semua stakholder dalam peninngkatan PAD sangat dibutuhkan, dengan capaian 40 persen diharapkan bisa meningkat di bulan-bulan berikutnya.

”Peran bersama dari semua stakholder diharapkan bisa membantu meningkatkan PAD agar terealisasi sesuai target yang ada,” tandas Nelson. (Wie)

Comment