Depot BBM dan Motor di Dutulanaa Ludes Terbakar

Gorontalopost.id, LIMBOTO – Sebuah bengkel motor di Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto milik Koli Hubura nyaris terbakar, namun untungnya api bisa dipadamkan secepatnya.

Danru Brama dari unit Damkar BPBD Limboto menjelaskan, informasi awal kebakaran dari spiritus yang mengenai motor yang di servis tetapi karena paniknya montir bengkel, motor yang terbakar itu berusaha ditarik keluar tetapi ternyata menabrak depot bensin, mengakibatkan api semakin membesar.

“Mungkin panik, makanya biar untuk memadamkan api ternyata terbentur di pom bensin hingga api cepat membesar,” jelas Berti biasa ia disapa.

Menurut Berti tim damkar memang sedikit mengalami kendala, setelah menerima laporan tim langsung bergerak, namun akses jalan yang dilalui sedikit terhbat karena padatnya arus lalu lintas. Jadi kita menggunakan lajur kiri untuk mempercepat ke lokasi.

“Karena kondisinya itu adalah Bahar bakar seperti pertalite, spiritus dan bensin sehingga tidak bisa cepat menggunakan air, maka kita menggunakan spray dan Alhamdulillah bisa segera teratas,”ujar Berti.

Berti menambahkan ada dua korban yakni montir dan temannya yang menolong mengeluarkan motor. “Ada dua korban luka bakar di kaki dan alhamdulilah dalam 3 menit sudah bisa teratasi dan kita lokalisir lokasi untuk pembersihan pemadaman,” tegasnya.

Ditanyakan soal kerugian, Berti mengaku kurang lebih Rp 20 juta, karena isi depot yang penuh berisi botol bensin dan depot serta bahan lainnya (Wie)

Comment