Rapat Forkopimda, Paris Pastikan Dana Pilkada Aman

Gorontalopost.id, POPUNCAK BOTU – Ketua Deprov Gorontalo Paris Jusuf memastikan anggaran penyelenggaraan Pilkada di Gorontalo sudah tersedia. Dan akan mulai dicairkan pemerintah daerah Juli.

Hal itu disampaikan Paris Jusuf usai rapat Forkopimda membahas persiapan pelaksanaan Pilkada, Rabu (3/7).

“Alhamdulillah saya sudah sampaikan tadi kepada Bupati Walikota bahwa semua sudah siap dilaksanakan, ditindaklanjuti dan direalisasikan pada bulan Juli sesuai kesepakatan dan tidak ada masalah tentang anggaran,” tegas Paris Jusuf kepada sejumlah awak media.

Menurut Paris Jusuf bahwa Rapat Forkopimda diperluas dengan Kabupaten Kota, Bupati Walikota, bersama KPU, Bawaslu serta bersama Partai-Partai Politik Peserta Pilkada serentak 2024, pembahasannya menindakalajuti dari pertemuan sebelumnya di Makasar yang dilaksanakan oleh Kementerian dan diikuti oleh beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

“Intinya bagaimana suksesnya pelaksanaan Pilkada, hasil-hasil yang disampaikan di Makasar tersebut itu ditindaklanjuti, disosialisasikan dan di evaluasi ditingkat Provinsi, dan ditingkat Kabupaten Kota,”jelasnya.

Olehnya, menurut politikus senior Golkar ini Penjabat Gubernur berinisiatif mengumpulkan Forum ini dalam rangka menyamakan persepsi suksesnya Pilkada 2024.

Dimana ada dua hal yang dibahas dalam Forum kali ini, yaitu evaluasi terkait anggaran dan masalah potensi-potensi kerawanan.

“Terkait dengan anggaran, Alhamdulillah saya sudah sampaikan tadi kepada Bupati Walikota bahwa semua sudah siap dilaksanakan, ditindaklanjuti dan direalisasikan pada bulan Juli sesuai kesepakatan dan tidak ada masalah tentang anggaran,”terang Paris Jusuf.

Sementara untuk masalah potensi-potensi kerawanan yang akan menyebabkan terganggunya pelaksanaan Pilkada, pihak Polda bersama Korem sudah mengantisipasinya.

“Terkait dengan masalah potensi-potensi kerawanan yang menyebabkan Pilkada itu terganggu, tadi sudah di atensi sudah disampaikan dan semua kerawanan sudah dibahas bersama-sama, dimana Polda bersama Korem dan jajaran lainnya telah siap mensukseskan hal tersebut,” pungkasnya. (rmb)

Comment