Korban Selamat Dievakuasi Bertambah 11 Orang

Gorontalopost.id, SUWAWA – Jumlah korban selamat bertambah. Dari sebelumnya hanya 5 orang yang dinyatakan selamat. Terbaru dipukul 13.00 WITA data korban selamat diposko SAR bertambah sebelas orang. Sehingga ditotalkan ada sebanyak 16 orang selamat.

Sebelas korban selamat itu didominasi berasal dari Tabongo yang pada saat kejadian berada dititik bor 3. Diantaranya Riman Hamzah(l)29 tahun warga Tabongo, Rizal Aditya Saboro(l) 19 tahun warga Libuo, ibrahim suleman(l)23 tahun warga Tabongo,Hamin Hamzah(l)23 tahun warga sabua,irfan Hamzah(l) 25 tahun warga Tabongo, Aldi Hamzah(l) 22 tahun warga Tabongo, Yolan Helu(l)31 tahun warga Tabongo, Aziz Bura(l)30 tahun warga Ipilo, tri Susaldi Auna(l) 19 tahun warga Tabongo, Aziz Hamzah(l)32 tahun warga Tabongo, dan Ilyan (l) 39 tahun warga Tabongo.

Riman salah satu korban selamat yang sempat diwawancarai awak media mengaku pada saat kejadian dipukul 04: 00 Wita. Dirinya terbangun ditengah tertidur lelap karena guncangan kuat.

Sontak dia bersama timnya berusaha menyelamatkan diri karena seketika terjadi.” Tiba-tiba juga itu pak sekitaran jam 4 saya lagi tidur pak,” sepintas jelasnya yang segera dievakuasi.

Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo Heriyanto membenarkan data terbaru korban selamat dievakuasi berjumlah 11 orang. Sehingga total yang sudah terselamatkan ada sebanyak 16 orang.

Beruntung 11 orang korban selamat terbaru tidak sama sekali mengalami luka sehingga segera dipulangkan. ” Mereka yang sebelas orang selamat ini turun berjalan kaki sendiri karena pada saat longsor sekitar jarak 10 meter dari mereka turun kebawah,” ujarnya

Saat ini pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya masih belum bertambah. Tercatat data korban dalam pencaharian diposko sar masih sejumlah 21 orang. Dan 9 orang meninggal dunia.  ” Yang meninggal dunia sudah dievakuasi jasadnya ke RS Bhayangkara untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga masing-masing,” Ujarnya.(csr/tha)

Comment