Pemdes Olimo’o Topang Hasil Pertanian, Bangun Jalan Tani

Gorontalopost.id, BATUDAA PANTAI – Pemerintah Desa Olimoo’o, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo melakukan pembangunan Jalan Tani di Dusun Tamendao, Sabtu (6/7). Jalan tersebut berupa jalan rabat beton dan akan dibangun sepanjang 450 meter dengan lebar 125 cm.

Kepala Desa Olimoo’o, Sutrisno Yunus mengatakan, proyek tersebut bertujuan untuk menopang dan meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayah itu. Sebab, kata Sutrisno, masyarakat yang ada di Desa Olimoo’o, Kecamatan Batudaa Pantai kebanyakan bergerak di bidang pertanian.

Kami menggeluti beberapa jenis tanaman, untuk tanaman tahunan adalah cengkih dan untuk tanaman bulanan atau mingguan adalah cabai,” tutur Sutrisno Yunus.

Proyek yang telah berlangsung selama empat hari tersebut, terang Sutrisno, menggunakan anggaran dari Dana Desa dengan total anggaran sejumlah Rp. 82.113.000. Dari segi anggaran, tambah Sutrisno, memang agak kecil, melihat situasi dan kondisi medan yang estrim, ditambah lagi cuaca yang belakangan ini sering hujan.

Lebih lanjut Sutrisno menjelaskan, para pekerja dalam proyek tersebut adalah masyarakat Desa Olimoo’o itu sendiri. “Pekerjaannya padat karya, yaitu melibatkan masyarakat lokal yang ada di desa. Karena itulah tujuan dari Dana Desa, agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari pekerjaan itu,” ujar Sutrisno.

Bagaimana pun, lanjut Sutrisno, hasil dari proyek itu akan dinikmati oleh warga Olimoo’o. Karena itu, jika pekerjanya merupakan warga desa tersebut, mereka akan bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya.
“Kami berharap, pihak-pihak yang mungkin bisa membantu kami, dari Dinas yang terkait untuk bisa memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Olimoo’o,” pungkasnya.(tro)

Comment