Harga Seragam Sekolah Masih Normal

Paling Murah Mulai Rp75 Ribuan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Tahun ajaran baru, sejumlah pedagang seragam sekolah telah menambah stok pakaian. Namun untuk harga jual hingga kini pedagang tak menaikan harga.

Pantauan Gorontalo Post, sejumlah pedagang menjual seragam sekolah dengan harga yang berbeda. Seperti halnya pedagang seragam sekolah yang berada di Jl. Letjend Suprapto, Kota Gorontalo.

Asna, salah seorang pedagang mengatakan, untuk harga seragam sekolah saat ini masih normal mulai dari seragam TK, SD, SMP hingga SMA. Untuk seragam TK wanita harganya Rp180 ribu dan untuk seragam laki laki harganya Rp210 ribu. “Harga seragam sekolah ini masih bisa ditawar yang penting harganya tidak jauh dari harga asli,” katanya.

Lanjut diungkapkannya, untuk seragam SD mulai dari Rp75 ribu-85 ribu dan untuk seragam SMP seperti rok jahit harganya Rp140-150 ribu, kameja jahit Rp95 ribu, kameja biasa Rp85 ribu. “Kalau untuk bahan jahitan itu harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan bahan kain biasa,” ujarnya.

Sama halnya dengan seragam SMA untuk pakaian laki laki harganya Rp95-120 ribu dan pakaian wanita Rp140-150 ribu. “Untuk seragam sekolah kami ambil langsung dari toko dan juga dari luar daerah. Dan omzet saya per hari sekitar Rp3-4 juta, dan penjualan saat ini masih normal,” tambahnya.(dan)

Comment