Selamat datang di situs Gorontalopost.id

Penggunaan Koran Digital Gorontalopost.id tunduk pada syarat dan ketentuan penjualan (“Syarat dan Ketentuan Penjualan”).

Dengan mendaftarkan diri Anda sebagai pengguna Gorontalopost.id (selanjutnya disebut Pengguna) dan mengakses serta menggunakan fitur dan layanan di Koran Digital Gorontalopost.id (termasuk melakukan Pesanan dan/atau Pembelian), berarti Anda setuju untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan Penjualan ini termasuk setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan Penjualan yang akan tersedia di dalam halaman ini.

Syarat dan Ketentuan Penjualan ini akan mengikat Anda selama Anda mengakses, menggunakan fitur dan layanan di Gorontalopost.id serta melakukan Pesanan dan/atau Pembelian di Koran Digital Gorontalopost.id. Anda wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Penjualan ini (termasuk perubahannya).


1. TENTANG HARIAN GORONTALO POST
1.1. HARIAN GORONTALO POST adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo dan diterbitkan oleh PT Gorontalo Cemerlang (selanjutnya disebut “PT GC”).
1.2. PT GC merupakan bagian dari kelompok usaha INN yang dibina oleh Dahlan Iskan.
1.3. PT GC beralamat di GRAHA PENA GORONTALO Jl. John Ario Katili, no. 144, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo – Indonesia.
1.4. Gorontalopost.id adalah sebuah laman berita daring yang merupakan pengembangan dari surat kabar harian HARIAN GORONTALO POST dan dimiliki oleh PT GC yang digunakan untuk menyajikan berita berupa teks, foto, audio, dan video dan dipadukan dengan layanan belanja Koran Digital secara daring.
1.5. Koran Digital HARIAN GORONTALO POST (selanjutnya disebut Koran Digital Gorontalopost.id) adalah situs resmi yang berdiri sendiri, yang menyediakan penjualan langganan konten dan produk Koran HARIAN GORONTALO POST secara daring.


2. DEFINISI
2.1. Pengguna adalah setiap orang yang memasuki atau menggunakan situs Gorontalopost.id.
2.2. Pembeli adalah orang dan/atau badan hukum (usaha) yang membeli barang atau jasa di Koran Digital Gorontalopost.id.
2.3. Produk adalah barang atau jasa yang diperjualbelikan di Gorontalopost.id.
2.3.1. Produk kategori media adalah produk yang termasuk dalam jenis media massa baik berupa cetak maupun digital.
2.3.2. Produk kategori non-media adalah produk selain media massa, bisa berupa produk fisik maupun digital.
2.4. Informasi Penjualan adalah seluruh bentuk informasi yang menerangkan spesifikasi suatu produk tertentu di Koran Digital Gorontalopost.id.
2.5. Klaim adalah tuntutan yang disampaikan oleh Pembeli dikarenakan produk yang sudah dibeli diterima dalam kondisi, kualitas dan kuantitas yang berbeda dari Informasi Penjualan.
2.6. Retur adalah proses pengembalian produk akibat klaim yang dilakukan salah satu pihak terhadap pihak lainnya.
2.7. Pengelolaan situs Gorontalopost.id meliputi aktivitas yang tidak terbatas pada langganan konten, penjualan produk, pemeliharaan situs, layanan pembeli, fungsi distribusi, penagihan, pemasaran dan promosi.
2.8. Metode Pembayaran Manual (Offline Payment) berupa layanan dalam industri dagang yang digunakan HARIAN GORONTALO POST untuk otorisasi pembayaran melalui transfer dana dan/atau berbagai metode pembayaran langsung lainnya.


3. PERSYARATAN
Untuk melakukan transaksi di Koran Digital Gorontalopost.id Pembeli harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pembeli berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pembeli dapat melakukan transaksi di Koran Digital Gorontalopost.id hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pembeli yang sah.


4. LARANGAN
Pengguna dilarang untuk :
4.1. Menciptakan dan/atau menggunakan perangkat lunak/keras, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Gorontalopost.id yang berujung pada rusaknya sistem Gorontalopost.id, pengambilan informasi dari Pengguna lain, dan akibat atau penyalahgunaan lain yang secara wajar dapat dinilai merugikan Gorontalopost.id dan Penggunanya.
4.2. Menyebarkan informasi dan konten yang mengandung unsur pelecehan/ pornografi/ pornoaksi/ diskriminasi dan melanggar norma hukum, sosial, SARA, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
4.3. Mengubah, memperbanyak, mengalihwujudkan, memindahtangankan, memperjualbelikan produk Koran Digital Gorontalopost.id tanpa persetujuan dari HARIAN GORONTALO POST.


5. KERAHASIAAN
5.1. HARIAN GORONTALO POST bertanggungjawab atas pengumpulan data dan informasi Pengguna dan perlindungannya setiap waktu. Kebijakan ini berlaku bagi seluruh Pengguna Gorontalopost.id, tanpa kecuali.
5.2. Penggunaan fitur login dengan email, nomor handphone, username dan password, merupakan upaya HARIAN GORONTALO POST dalam melindungi privasi Pengguna.
5.3. HARIAN GORONTALO POST berhak menggunakan data dan informasi Pengguna situs demi meningkatkan mutu dan pelayanan di Gorontalopost.id serta keperluan promosi dari HARIAN GORONTALO POST.
5.4. HARIAN GORONTALO POST tidak bertanggungjawab terhadap berpindahnya data dan informasi Pengguna ke pihak lain, akibat pertukaran data yang dilakukan sendiri di antara Pengguna atau akibat dari pihak ketiga yang melakukan aktivitas pengambilan data tanpa ijin melalui praktek-praktek ilegal.


6. PENGUMPULAN INFORMASI
6.1. HARIAN GORONTALO POST tidak mengalihkan dan/atau menyerahkan data dan informasi Pembeli yang dikumpulkan secara daring kepada pihak ketiga, kecuali sebagaimana diatur dalam poin 6.4, 6.5 dan 6.8.
6.2. Data dan Informasi Pembeli, akan membantu HARIAN GORONTALO POST dalam menyediakan informasi produk baru yang diminati atau dibutuhkan kembali oleh Pembeli tersebut.
6.3. Dengan bantuan layanan pihak ketiga, HARIAN GORONTALO POST merekam aktifitas Pengguna berdasarkan email (surel), nomor handphone, untuk kebutuhan perbaikan dan pengembangan layanan Pembeli.
6.4. HARIAN GORONTALO POST dapat memberikan nama, alamat, dan nomor telepon Pembeli kepada layanan pihak Loper (jasa kurir yang ditunjuk secara resmi oleh HARIAN GORONTALO POST) untuk tujuan pengiriman produk fisik (non-digital) kepada Pembeli, jika sewaktu-waktu diperlukan.
6.5. HARIAN GORONTALO POST menggunakan data dan informasi Pembeli untuk proses, konfirmasi, pemenuhan dan kelengkapan transaksi dan dari permintaan produk yang dibutuhkan Pembeli, termasuk pemberian email (surel) dan nomor handphone Pembeli kepada pihak Penagihan (dalam hal ini adalah Petugas yang ditunjuk oleh HARIAN GORONTALO POST dan merupakan Karyawan Legal/Tetap HARIAN GORONTALO POST) untuk kepentingan proses transaksi.
6.6. Harga dan ketersediaan Produk dapat berubah setiap saat. Setiap ada perubahan harga dan ketersediaan Produk tersebut, HARIAN GORONTALO POST akan menggunakan informasi dari Pembeli saat Pembeli melakukan transaksi daring, kemudian Layanan Pembeli HARIAN GORONTALO POST akan menginformasikan kepada Pembeli mengenai perubahan tersebut.
6.7. Data dan Informasi Pembeli digunakan untuk keamanan, data statistik, analisa pemasaran, manajemen sistem informasi, penagihan pembayaran, pemeliharaan dan pengembangan data, survei, membantu HARIAN GORONTALO POST dalam meningkatkan layanan kepada Pembeli, melalui identifikasi permintaan dan kebutuhan Pembeli
6.8. Karena perintah peraturan perundang-undang dan/atau keputusan pengadilan, HARIAN GORONTALO POST dapat memberikan data dan informasi tentang Pembeli kepada pemerintah atau pihak ketiga atau badan resmi lainnya yang terkait. Lebih lanjut, HARIAN GORONTALO POST juga akan menggunakan atau memberikan data dan informasi Pembeli sebagaimana diizinkan sesuai hukum melindungi hak atau milik Gorontalopost.id, pembeli HARIAN GORONTALO POST atau para penggunanya.


7. PAJAK
Harga Produk yang tertera pada situs Gorontalopost.id sudah termasuk pajak pertambahan nilai 10 persen (PPN 10%)


8. PENJUALAN
8.1. Untuk melakukan pembelian, Pengguna wajib mendaftarkan akun di Gorontalopost.id dan mengisi data diri yang diminta.
8.2. Pengguna bertanggungjawab menjaga kerahasiaan data akun dan kata sandi milik Pengguna.
8.3. HARIAN GORONTALO POST tidak akan meminta kata sandi Pengguna untuk alasan apapun, sehingga HARIAN GORONTALO POST menghimbau Pengguna untuk tidak memberikan kata sandi akun kepada pihak mana pun yang mengaku sebagai pihak HARIAN GORONTALO POST.
8.4. Dalam keadaan normal, jumlah ketersediaan Produk yang tertera di Koran Digital Gorontalopost.id menggambarkan ketersediaan Produk yang dijual.
8.5. Saat melakukan pembelian Produk, Pembeli setuju bahwa Pembeli telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh informasi/deskripsi yang tertera sebelum melakukan pembelian Produk.
8.6. Saat melakukan pembelian Produk, Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari Produk sebagaimana terlihat di Koran Digital Gorontalopost.id tergantung pada layar komputer/gawai Pembeli. HARIAN GORONTALO POST berusaha semaksimal mungkin menampilkan warna foto Produk sesuai tampilan aslinya, namun tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Koran Digital Gorontalopost.id akan akurat.
8.7. Semua Produk yang dipesan akan ditinjau terlebih dahulu oleh Gorontalopost.id.
8.8. Produk yang dipesan dapat langsung diakses oleh Pengguna setelah melakukan pembayaran dengan metode manual (offline payment) melalui transfer atau setor tunai setelah sebelumnya mengisi data diri di laman berlangganan.
8.9. Produk yang sudah dipesan dan dibayar tidak dapat dibatalkan, sehingga pembeli diharapkan dapat memeriksa dengan seksama sebelum melakukan pembayaran.


9. PEMBAYARAN
9.1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur pembayaran yang disediakan di Koran Digital Gorontalopost.id.
9.2. Saat melakukan pemesanan langganan produk Media, Pembeli setuju bahwa biaya langganan dibayarkan di muka secara penuh.
9.3. Bila Pembeli melakukan transfer dari bank yang berbeda, umumnya terdapat selisih waktu sebelum dana Pembeli aktif di rekening tujuan.
9.4. Pembayaran Produk dapat dilakukan melalui transfer bank.
9.5. Untuk pembayaran menggunakan informasi rekening berikut ini :

BRI Cabang Gorontalo
an. PT. Gorontalo Cemerlang.
Rek. 002701002436304
Bank SULUT Cabang Gorontalo
an. PT. Gorontalo Cemerlang.
Rek. 003.01.52.0100-54-0

9.6. Secara berkala, HARIAN GORONTALO POST akan melakukan proses pemeriksaan bukti transfer ke Bank BRI Cabang Gorontalo dan Bank SULUT Cabang Gorontalo pada hari kerja (Senin – Jumat) dan jam operasional 08:00 WIB – 17:00 WIB.
9.7. Jika dalam 2×24 jam Pembeli tidak melakukan pembayaran, maka HARIAN GORONTALO POST berhak membatalkan pesanan Pembeli.


10. PENGEMBALIAN DANA
Pengembalian dana dari HARIAN GORONTALO POST kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
10.1. Kelebihan pembayaran dari pembeli atas harga Produk
10.2. Tidak tersedianya Produk untuk klaim retur

11. LAYANAN PEMBELI
Untuk memberikan layanan yang optimal, pihak HARIAN GORONTALO POST dapat dihubungi pada alamat, nomor telepon dan email berikut ini pada jam operasional (kerja) 08:00 WIB – 17:00 WIB.

Melalui:
Kantor HARIAN GORONTALO POST
GRAHA PENA GORONTALO Jl. John Ario Katili, no. 144, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo – Indonesia.
REDAKSI (+62) 435 – 822751 | 822752
WA/HP – 085298530531 (Ronal Walangadi)


12. TAUTAN KE SITUS LAIN
Untuk mempermudah penggunaan Pembeli, situs Gorontalopost.id mungkin menyediakan tautan ke situs-situs pihak ketiga lainnya. Namun, pada saat pembeli mengunjungi tautan-tautan ini, HARIAN GORONTALO POST tidak bertanggung jawab atas informasi apapun yang Pembeli berikan kepada situs-situs tersebut. Masing-masing situs memiliki kebijakan penanganan privasi tersendiri dan HARIAN GORONTALO POST tidak bertanggung jawab atas isi dari situs mereka. Oleh karena itu, Pembeli harus berhati-hati dan mempelajari pernyataan kebijakan privasi yang berlaku di situs tersebut sebelum memberikan informasi Pembeli.

13. PENYELESAIAN PERSELISIHAN
Setiap perbedaan pendapat dan atau perselisihan yang timbul, diusahakan untuk diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat.

14. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN
HARIAN GORONTALO POST berhak melakukan kebijaksanaan untuk memodifikasi, mengubah, menambah, atau mengganti salah satu dari Syarat dan Ketentuan Penjualan setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silahkan periksa halaman ini secara berkala untuk perubahan.