Bahas Antrian di SPBU

PUNCAK BOTU -GP- Antrian panjang kendaraan di SPBU yang masih kerap terlihat, rupanya mendapatkan perhatian khusus dari Komisi II Deprov Gorontalo. Kemarin (5/4), komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan itu mengundang Pertamina dan sejumlah pemilik SPBU untuk membahas hal itu.

“Kami mengundang untuk mencarikan solusi terhadap antrian berkepanjangan di beberapa SPBU di Gorontalo,” ungkap Ketua Komisi II, Espin Tuli.  Dalam rapat itu terungkap, antrian kendaraan itu sebagian besar adalah penjual bahan bakar eceran, yang berulang kali mengantri untuk mendapatkan bahan bakar baik premium atau pertalite untuk dijual kembali.

Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah dan butuh ketegasan disitu. Menurut Espin, sesuai aturan pengecer harus berada paling dekat 5 km dari SPBU, bukan malah jualan dekat SPBU. “Sepanjang jalan dari Telaga sampai Isimu pengecer bahan bakar telah menjamur,” ungkapnya.

Kendati begitu, Espin menyambut baik pemberlakuan harga sama untuk bahan bakar jenis premium dan pertalite, untuk Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo. (rmb)

Comment