Pandemi Bukan Penghambat Berinovasi

TILONGKABILA-GP- Sebagai mitra kerja pemda di bidang pendidikan, Komisi I, di bawah kepemimpinan Faisal Mohie selalu berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan. Bagaimana tidak, saat menutup kegiatan Bimtek pengelolaan keuangan sekolah SD dan SMP se Bone Bolango belum lama ini, Faisal memberi perhatian besarnya mulai dari kebutuhan sarana prasarana maupun sumber daya manusia.

Khusus untuk SDM bendahara dan Kepsek diharapkannya agar mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan tetap mengacu pada peraturan perundang undangan. Selain itu bendahara dan Kepsek juga dimintanya harus tetap berupaya berfikir inovatif untuk kemajuan pendidikan Bone Bolango. Ini penting baginya untuk didorong, sekalipun di tengah kondisi keuangan daerah yang masih terdampak pandemi Covid-19 yang memicu kemampuan keuangan daerah.

“Di tengah kondisi keuangan negara yang memang lagi kekurangan sebagai akibat dari dampak covid yang secara langsung juga berpengaruh pada kemampuan keuangan daerah, termasuk di dalamnya keuangan di lingkup kependidikan. Maka komisi 1 berharap ada loncatan-loncatan inovasi dari para Kepsek agar kekurangan ini tidak lantas menghambat keinginan dan harapan kita semua untuk memajukan dunia pendidikan kita,” jelasnya saat dihubungi awak media.(csr)

Comment