PUTERI INDONESIA GORONTALO 2022, Perkenalkan Bintebiluhuta dan Pariwisata

Gorontalopost.id – Rafa Mutiara Putri, menjadi wakil Gorontalo dalam ajang Puteri Indonesia 2022 yang akan dihelat maret mendatang. Perempuan 20 tahun, kelahiran Jakarta ini menuruni darah Gorontalo dari sang Nenek yang berasal dari Kabupaten Boalemo.

Sebelumnya, Rafa telah bersaing merebutkan Sash Gorontalo dengan dua putri lainnya yang masuk dalam jajaran Top 3 Puteri Indonesia Gorontalo 2022, seperti Nor Farina dan Marsya.

Dengan terpilihnya mewakili Gorontalo dalam ajang bergengsi ini, Rafa yang aktif dalam dunia modeling ini, mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Gorontalo. Salah satunya memperkenalkan Gorontalo dengan pariwisata dan ragam kulinernya yang unik.

“Saya akan mengangkat mengenai pariwisatanya yaitu Pulo Cinta, kuliner yang unik yang memiliki tiga cita rasa yaitu pedas, manis, gurih yaitu binte biluhuta, serta kerajinan tangan yang di sulam yaitu kain karawo,” ujarnya pada Gorontalo Post, Selasa (15/2). Dalam akun instragramnya, Rafa bahkan turut memasak dan membagi resep bintebiluhuta lengkap dengan bahan-bahan rempahnya.

“Hai semunya perkenalkan saya Rafa Mutiara Putri, disini saya akan mengajak teman-teman semua cara membuat bintebiluhuta makanan khas Gorontalo,”katanya.
Rafa, sebelum menjadi Putri Indonesia Gorontalo, sudah berprestasi di dunia modeling.

Misalnya, juara 1 Atrium Model Awards 2015 Kategori Remaja Putri, Juara 3 Pejaten Icon 2016 Kategori Wanita, Juara Favorit Gading Model Search 2016, Juara 1 BFFF (Bekasi Fashion & Food Festival) Model Search 2017, Model Fashion Show IFW (Indonesia Fashion Week), JFW (Jakarta Fashion Week), JFFF (Jakarta Fashion & Food Festival).

Wanita dengan tinggi 180 cm ini mengatakan, ia kini tengah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk karantina hingga malam final Putri Indonesia nanti.

“Persiapan yang sudah saya lakukan sejauh ini, pastinya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk karantina hingga malam final nanti, lalu mempersiapkan kebugaran dan kesehatan diri saya dan memaksimalkan latihan-latihan yang diperlukan untuk di Puteri Indonesia nantinya,” ujar Rafa yang juga memiliki hobi di dunia olahraga bola voli.

Dengan kesempatan yang ia dapatkan dalam ajang Puteri Indonesia mewakili Gorontalo, serta dengan bakat yang dia punya. Rafa ingin berusaha memberikan yang maksimal untuk Gorontalo. Ia juga berharap dukungan dan doa masyarakat Gorontalo. “Dengan memulai karier sejak umur 13 tahun karena hobi di dunia modelling. Ini impian saya semoga apa yang saya cita citakan sedari kecil dapat tercapai pada tahun ini,” ujar Rafa. (Mg-01)

Comment