PAUD-IT Lukmanul Hakim Perkenalan Anak Melalui Habamas

Gorontalopost.id— Memasuki lingkungan baru bagi anak usia 4 tahun keatas tentu bukan hal mudah dan melalui program Hari Bahagia Masuk Sekolah (HABAMAS) berharap, anak-anak bahagia masuk dilingkungan dan dunia pendidikan yang baru.

Kepala Sekolah PAUD-IT Lukmanul Hakim, Hartati Polinggapo mengatakan, program HABAMAS ini berlangsung selama tiga hari pertama di tahun ajaran 2022-2023, yang dimulai sejak senin sampai rabu besok.

“HABAMAS sendiri terdiri dari berbagai jenis lomba, mulai dari memasukkan bola kedalam keranjang sesuai warna, loma estafet karet, memasukan air dalam botol, memindahkan air, lomba menyanyi dan hafalan,” ungkap Hartati.

Dikatakan Hartati, dari program HABAMAS ini diharapkan anak-anak bisa kebih mengenal wali kelasnya serta berbaur bermain dengan anak-anak lainnya, dengan begitu interaksi anak dengan anak lainnya dan interaksi anak dengan gurunya benar-benar maksimal.

“Karena ini lingkungan baru bagi anak-anak play group dan anak PAUD kelas A sudah pasti, kami berupaya agar anak tersebut betah berada diruang kelas, sehingga membuatkan sejumlah lomba melalui program HABAMAS,” jelas Hartati.

IA menambahkan, dengan HABAMAS ini, juga bermanfat pada kegiatan kerjasama anak satu sama lainnya dan mulai dari kegiatan HABAMAS ini juga merupakan perkenalan para perwalian dan mitra dengan anak-anak.

“Program HABAMAS ini setiap tahun dilakukan dan diharapkan banyak manfaatnya, terutama untuk arena perkenalan anak didik,” tandasnya.(Wie)

Comment