PPG UNG Lakukan Evaluasi, Libatkan Guru Pamong Hingga Panitia

Gorontalopost.id – Seiring dengan berakhirnya Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan kategori I tahun 2022, program studi PPG Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan PPG, Rabu (26/10).

Direktur PPG UNG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd mengatakan pelaksanaan rapat evaluasi sangat penting untuk dilaksanakan, karena pelaksanaan PPG dalam jabatan kategori I tahun 2022 telah berakhir sehingga evaluasi seluruh kegiatan pendidikan dan pembelajaran harus dilakukan.

“Evaluasi menghadirkan pengelola PPG baik itu guru pamong, admin, pengelola PPG UNG dan panitia. Hasil dari evaluasi ini harus segera kita laporkan,” ungkap Nurhayati.

Melalui pertemuan tersebut hal yang akan jadi fokus untuk dilakukan evaluasi, meliputi segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan PPG dalam jabatan kategori I.

Adapun 7 komponen utama yakni kegiatan pendalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran inovatif, uji kompetensi, Praktek Pengalaman Lapangan, uji kinerja, uji pengetahuan UKMPPG serta penyelenggaraan oleh panitia.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Raflin Hinelo, M.E, selaku PLH Rektor UNG berharap melalui rapat evaluasi, PPG UNG dapat mengukur ketercapaian dari hasil yang dilaksanakan untuk kegiatan PPG dalam jabatan kategori I. Dari hasil evaluasi tersebut nantinya dapat menjadi referensi bagi UNG untuk melakukan penyempurnaan dalam pelaksanaan program PPG dimasa mendatang. (wan)

Comment