Dedy Hamzah : Pj Gubernur Paling Paham dengan Aktivis

Gorontalopost.id – Selama bertugas menjadi sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer sangat dikenal dekat dengan para aktivis pemuda di Provinsi Gorontalo. Ini karena latar belakangnya dari aktivis dan juga dari pejabat Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora).

Dan ini yang diakui oleh ketua umum DPP Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Gorontalo (IKA UNG), Dedy Hamzah saat memberikan sambutan dalam kegaiatan Rakernas DPP IKA UNG.

“Saya sangat senang, nanti ini kita memiliki Pak Penjagub yang sangat paham dengan para teman-teman aktivis, organisasi masyarakat, dan termasuk kita di IKA UNG. Saya rasa kita harus mengawal Bang Hamka ini sampai selesai melaksanakan tugasnya sebagai Penjagub,” kata Dedy Hamzah.

Ia menambahkan bahwa sekarang ini organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun kemahasiswaan semuanya dirangkul langsung oleh Penjagub Gubernur Gorontalo, dan ini salah satu cara dalam mengembangkan provinsi Gorontalo kedepan, dengan melihat potensi SDM yang sangat mumpuni.

Untuk itu, Dedy Hamzah menyarankan agar Gorontalo bisa memiliki satu gedung sekretariat organisasi bersama, yang bisa menjadi tempat berkumpulnya para aktivis dalam melakukan kajian-kajian untuk pembangunan.

“Nantinya disitu akan ada banyak organisasi dari GMNI, HMI, PMII dan organisasi lainnya.

Kalau sekretariat bersama ini diusulkan oleh pemerintah provinsi Gorontalo maka tentunya saya siap untuk mendukung anggaran dari DPRD Provinsi Gorontalo,” kata Dedy Hamzah. Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, memberikan apresiasi kepada IKA UNG dimana para alumninya banyak terlibat dalam pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“IKA UNG ini adalah potensi yang sangat luar biasa, banyak SDM yang baik untuk Provinsi Gorontalo,” kata Hamka.

Dalam kesempatan ini juga, Hamka mengajak kepada IKA UNG untuk bisa bersama-sama berpartisipasi aktif dalam pembangunan Islamic Center Provinsi Gorontalo.

“Saya harapakan DPP IKA UNG ini juga bisa bersama-sama membangun Islamic Center Provinsi Gorontalo yang akan menjadi kebanggan kita bersama,” pungkasnya. (wan)

Comment