Kunjungi Gorontalo Post, Kejati Perkuat Sinergi dengan Media

GORONTALO – GP – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, bersama jajaranya, mengunjungi kantor redaksi Gorontalo Post, di Graha Pena Gorontalo, Rabu (1/3), kemarin. Kejati yang didampingi Asisten Intelijen Kejati, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Gorontalo itu, disambut langsung Dirut Gorontalo, Moh. Sirham, Wadir Gorontalo Post, Femmy Udoki, dan pemimpin redaksi Jitro Paputungan.

Kunjungan Kajati Purwanto Joko Irianto merupakan bentuk silaturahmi antara jajaran Ahdyaksa dengan media di Gorontalo, khususnya Gorontalo Post, yang selama ini menjadi mitra Kejaksaan Tinggi. Kajati Purwanto mengatakan, peran media sangat penting dalam menunjang kinerja kejaksaan. “Karena tidak ada gunanya program yang dijalankan kalau masyarakat tidak mengetahuinya,”kata mantan Wakajati Kalimantan Barat itu.

Lebih lanjut Kajati Purwanto mengatakan, media, apalagi Gorontalo Post, tentunya membutuhkan informasi yang akurat, terutama terkait penegakan hukum di wilayah Gorontalo. Pihaknya, kata dia, jelas akan bersinergi dan memberikan informasi yang memang dibutuhkan publik. Ada juga, lanjut Kajati Purwanto, yang memang tidak bisa diungkapkan, karena merupakan strategi penegakan hukum. “Kalau itu, teman-teman media pasti tahu,”ujarnya.

Di Gorontalo, lanjut Kajati Purwanto, ia memastikan untuk membantu pemerintah daerah dalam optimalisasi penyerapan anggaran. “Kami mendorong percepatan program pembangunan dengan realisasi anggaran yang cepat, karena dampaknya akan langsung kepada masyarakat,”paparnya. Ia menyayangkan jika ada program yang tidak jalan, karena akan berdampak pada realisasi anggaran yang juga macet. “Pemda jangan khawatir dengan penyerapan anggaran, agar outputnya jelas kepada masyarakat,”paparnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut Gorontalo Post, Moh.Sirham menyambut baik kunjungan Kajati Purwanto ke Gorontalo Post. Ia mengatakan, sebagai media yang masih dipercaya masyarakat Gorontalo, GP punya tanggungjawab untuk terus memberikan informasi akurat ke masyarakat, terutama terkait persoalan hukum, termasuk edukasi tentang hukum. “Ada hal yang wajib kami beritakan, ketika itu terjadi, yakni kasus korupsi, narkoba, dan terorisme. Itu hal yang tidak bisa kami tolelir, siapa pun dia yang terlibat, pasti kami beritakan, tentunya dengan sumber yang kredibel,”ujar Sirham.

Ia mengapresiasi peran kejaksaan selama ini, yang turut mengawal pembangunan di Gorontalo. “Tentunya sinergi dan silaturahmi ini harus terus terjalin dengan baik,”tandasnya. Pertemuan itu diakhiri dengan kunjungan ke ruang redaksi Gorontalo, dan saling tukar cinderamata. (tro)

Comment