Jawab Tuntutan Penambang Lokal, PT. Merdeka Copper Gold Mulai Realisasikan Pembayaran Proposal

Gorontalopost.id, POHUWATO – Puluhan proposal yang selama ini menjadi tuntutan para penambang lokal kepada pihak Pani Gold Project, sebagai kompensasi terhadap pemilik lokasi tambang tradisional sudah dibayarkan oleh pihak perusahaan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Boyke Poerbaya Abidin, selaku Chief External Affairs di PT.Merdeka Copper Gold.

Untuk pembayaran proposal lainnya kata Boyke, tidak segera dibayarkan begitu saja tanpa melewati proses verifikasi yang akan dilakukan tim satuan tugas (Satgas).

“Tidak segera, kita masih melakukan verifikasi untuk yang lain. Nantinya akan dipanggil, benarkah, kemudian administrasi diselesaikan,” beber Boyke saat diwawancarai awak media, Kamis (6/4/2023).

Saat ditanyai jumlah proposal yang masuk ke perusahaan, kata Boyke, proposal yang masuk sudah mencapai kurang lebih 700 proposal. Dimana ada kurang lebih 600 proposal masih dalam proses verifikasi oleh tim yang dibentuk.

“30 yang sudah dibayarkan,” jawabnya singkat.

Terakhir Boyke berharap, kehadiran perusahaan pertambangan di bumi panua saat ini, tidak lain untuk mengenalkan Pohuwato sebagai daerah tambang di mata dunia.

“Menjadikan Pohuwato sebagai daerah tambang yang dikenal dunia, oleh sebab itu masyarakat nantinya akan merasakan dampaknya bukan saja hari ini akan tetapi untuk anak cucu kedepannya,” harap Boyke.

Comment