Kinerja Pegawai Kejaksaan Dituntut Optimal

Miliki Rusun Baru dan Gedung PTSP

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kejaksaan Tinggi Gorontalo saat ini memiliki bangunan baru yakni gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Rumah Susun (Rusun).

Gedung baru tersebut telah diresmikan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Purwanto Joko Irianto, Senin (15/01/2024).

Purwanto Joko Irianto menyebut, pembangunan gedung PTSP dan Rumah Susun ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan nyaman.

Hal ini sejalan dengan disediakannya wahana permainan bagi anak-anak serta sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas.

“Kalau untuk rumah susun itu syarat mutlak agar para pegawai dapat melaksanakan tugas secara optimal. Selaku pimpinan saya berharap pelaksanaan tugas itu harus maksimal. Karena tinggalnya sudah dekat, hanya jalan kaki. Jadi kalau ada tugas yang belum selesai, diselesaikan di hari itu. Jangan ditunda-tunda,”harap Kajati.

Orang nomor satu di Institusi Adhyaksa Gorontalo ini juga mengungkapkan, gedung rumah susun ini di Gorontalo satu-satunya yang sudah terwujud,dan diselesaikan tepat waktu.

Menurut Purwanto kualitas bangunannya tergolong bagus, memang waktu inspeksi dari desain Kementerian.

“Supaya nanti, kalau ada kekurangan bisa diketahui dan bisa diperbaiki selama masa pemeliharaan dan bilamana masih ada kekurangan saya yakin tidak terlalu signifikan,”tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim berharap, adanya gedung ini akan memberikan manfaat yang besar bagi pelayanan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Kami atas nama Pemprov Gorontalo berharap, dengan adanya gedung yang baru ini, mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan gampang menyampaikan keluhan atau apa yang dirasakan terkait pelayanan publik yang ada di Kejaksaan Tinggi Gorontalo,” kata Sofian.

Tidak hanya itu, Sofian juga meminta adanya dua fasilitas ini dapat meningkatkan kinerja dari para pegawai. Koordinasi dan sinergitas dengan pemerintah turut diimbau untuk terus dijaga. (roy)

Comment