Lahan Parkir Harus Menghasilkan PAD

Saran Mucksin ke Dishub Bakal Buka 18 Lahan Parkir Baru

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub), bakal membuka 18 lahan parkir baru dibeberapa titik Kota Gorontalo.

Hal inipun mendapatkan respon positif dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Mucksin Brekat.

“18 titik lahan parkir baru tersebut rencananya akan dibuka di jalan Pattimura, jalan Imam Bonjo,l Komplek belakang pasar Sentral, jalan Sudirman pusat Kuliner Kalimadu serta area pertokoan,” kata Mucksin Brekat.

Wakil Ketua Komisi B Dekot itu, menilai pengadaan lahan parkir baru tersebut, dapat membantu pemerintah dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui dana retribusi daerah, yang didapat dari biaya parkir.

“Ini merupakan langkah awal yang diusung Dinas Perhubungan ditahun ini. Karena kita ketahui bersama dana retribusi daerah yang didapat dari biaya parkir memang terbilang cukup besar,” tambah Mucksin Brekat.

Legislator partai Demokrat itu berharap program tersebut bisa segera terealisasi. Tak hanya itu, Dinas Perhubungan dihimbau untuk mencari lokasi lahan parkir yang berpotensi menghasilkan PAD yang cukup besar. (Tr-76)

Comment