Pemkot Disarankan Banyak Rekrut PPPK

Disesuaikan dengan Anggaran APBD 2024

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo diminta untuk mengajukan formasi sebanyak-banyaknya, pada perekrutan calon aparatur sipil negara (C-ASN) tahun ini.

Namun dengan tetap memperhatikan kebutuhan pegawai dan mempertimbangkan kemampuan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2024 dan di tahun-tahun mendatang.

“Ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat, sehingga saya meminta kepada pemerintah Kota Gorontalo agar mengajukan formasi sebanyak-banyaknya.

Akan tetapi, pengajuan ini tetap melihat kebutuhan pegawai pemerintah daerah dan mempertimbangkan kemampuan APBD,” jelas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Darmawan Duming.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi A Dekot itu menyarankan agar Pemkot Gorontalo memperbanyak usulan formasi pejabat pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) agar para honorer alias tenaga penunjang kinerja daerah (TPKD) yang sudah lama mengabdi dan masuk dalam database BKN bisa menjadi ASN.

Meski sebelumnya Pemkot telah membuka perekrutan PPPK dengan kuota dan formasi yang cukup banyak di tahun kemarin. Namun Darmawan tetap mengingatkan bahwa tahun ini pemerintah daerah wajib melakukan penataan seluruh tenaga honor.

“Tahun 2024 ini menjadi tahun penataan tenaga honor. Pemerintah pusat ingin Desember nanti sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga non-ASN, sehingga kesempatan ini jangan sampai di sia-siakan,” pungkas Legislator PDIP (Tr-76)

Comment