Dekot Soroti Kegiatan Bimtek di Luar Daerah

Minta Dilaksanakan di Gorontalo, Tunjang Pendapatan Hotel

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di luar daerah, turut mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Lenny Ontalu.

Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai bisa dilaksanakan di dalam daerah saja. Karena, fasilitas yang ditawarkan oleh hotel-hotel di Gorontalo tidak jauh berbeda dengan di daerah lain.

“Kadang kala mereka (pihak hotel di Gorontalo) mengeluh kenapa kegiatan seperti bimtek itu tidak dilaksanakan di hotel-hotel Gorontalo. Ini menjadi satu perhatian bagi kami, dan ini akan kami sampaikan lagi ke Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Lenny Ontalu.

Untuk itu, Anggota Komisi B Dekot itu mengingatkan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk menggelar bimtek di Gorontalo, hal itu bisa mendorong pendapatan hotel di Provinsi Gorontalo, dan akan berdampak lagi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau ada SKPD-SKPD yang melaksanakan kegiatan seperti bimtek, kami akan sarankan untuk dilakukan di Gorontalo agar pendapatan hotel-hotel yang ada bisa bertambah serta mendorong PAD,” tambah Srikandi Dekot

Terakhir Aleg Fraksi PPP itu, mengatakan, bahwa kegiatan lain seperti studi banding (stuban) yang memang harus datang ke daerah tertentu guna mempelajari penerapan program atau lain sebagainya.

Maka mau tidak mau harus dilakukan diluar daerah tapi jika hanya untuk Bimtek, dirinya berharap bisa dilaksanakan di dalam daerah. (Tr-76)

Comment