Seleksi PPPK Harus Transparan

Diminta Lebih Adil dan Tak Ada Kecurangan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pembatalan kelulusan Tujuh calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Gorontalo, mendapatkan sorotan dari masyarakat. Serta menimbulkan pertanyaan dari masyarakat terkait sistem seleksi pegawai tersebut.

Tak hanya itu, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Erman Latjengke menyampaikan kekhawatiran terhadap kondisi ini. Untuk itu, Erman meminta adanya keterbukaan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam melakukan proses seleksi.

“Pembatalan kelulusan menimbulkan pertanyaan tentang transparansi dan keterbukaan dalam proses seleksi. Inilah saatnya kita berbicara tentang reformasi agar sistem seleksi lebih adil dan jelas,” ujar Erman

Aleg Fraksi Demokrat tersebut menegaskan bahwa, sistem seleksi harus melibatkan semua pihak terkait dalam melakukan seleksi maupun melakukan perubahan kebijakan ini. Tidak hanya tentang hasil, tetapi juga proses seleksi yang adil dan terbuka.

“Kami mendukung adanya perubahan sistem seleksi agar tidak ada lagi keputusan yang tiba-tiba dan merugikan. Keterbukaan dan keadilan harus menjadi landasan utama dalam proses ini,” tegas Erman (Tr-76)

Comment