Pasar Sentral Sepi, Pedagang Minta Pasar Liar Ditertibkan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Sejak diresmikan pada Agustus 2023 lalu, kondisi Pasar Sentral saat ini jauh dari kata ramai.

Pasalnya, hingga saat ini Pedagang pasar Sentral sering mengeluh terkait pasar yang hampir setiap hari sunyi.

Kondisi inipun dilihat langsung oleh sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, saat melakukan reses di Pasar Sentral, Selasa (30/1/2024).

Beberapa pedagang mengakui jika salah satu penyebab sepinya Pasar Sentral Kota Gorontalo itu karena pedagang tidak terpusat lagi dan memilih membuka lapak di halaman rumah mereka.

“Sunyi pak, sudah tidak macam dulu. Dan jujur ini sangat berdampak pada pendapatan kami pak,” ujar salah satu pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B, Mucksin Brekat mengatakan bahwa pasar sentral yang dibangun kembali dengan anggaran fantastis itu sejatinya akan dijadikan sebagai pusat perdagangan dengan harapan meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.

“Tapi sayang dengan keadaan saat ini hal itu tidak bisa terwujud, karena masih banyak pedagang pasar yang memilih membuka lapak di halaman rumah mereka, dan itu belum bisa dicegah karena belum ada payung hukumnya.

Untuk itu, Legislator Partai Demokrat itu, mengatakan akan melakukan evaluasi lagi dengan pemerintah daerah agar keluhan pedagang tersebut segera mendapatkan solusi. (Tr-76)

Comment