Kasus Sodomi Jadi Sorotan Dekot

Tien Minta Pelaku Dipecat Sebagai Guru Honorer

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kasus pencabulan seorang Guru Honorer terhadap siswa disalah satu sekolah di Kota Gorontalo, turut mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Tien Suharti Mobili’u.

Tien menyangkan Guru yang seharusnya menjadi pendidik siswa untuk menjadi baik dan ber akhlak justru melakukan tindakan yang sangat tidak terpuji tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap pelaku bisa segera di proses hukum karena tentu perbuatannya adalah tindakan yang sangat keji dan tidak patut dilakukan oleh seorang Guru.

“Harusnya Guru yang menjadi pendidik siswa menjadi siswa yang baik dan berakhlak justru melakukan tindakan yang keji, harus di adili, seadil-adilnya,” jelas Tien

Tak hanya itu, Sekretaris Komisi Dekot itu juga menambahkan agar pelaku pencabulan tersebut untuk tidak diberi ruang, dan harus dipecat agar kejadian yang merusak moral ini tak kembali terjadi.

Sedangkan untuk korban Tien berharap ada pendamping dan perhatian khusus dari dari dinas terkait agar trauma korban bisa segera ditangani.

“Saya harap ada pendampingan dari dinas atau lembaga yang membidangi itu, dan juga ada penguatan dari para ustadz atau Ulama untuk sama-sama membantu dan memberantas kasus seperti ini agar tidak terjadi lagi,” pungkas Srikandi Partai Hanura (Tr-76)

Comment