Bahas Pilgub, RG-Marten Bertemu

Marten : Singgung-singgung Sedikit

Gorontalopost.id, GORONTALO – Dua tokoh politik yang selama ini diwacanakan ke Pilgub Gorontalo 2024 yaitu tokoh partai Nasdem Gorontalo.

Rachmat Gobel dan Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo, Marten Taha kembali bertemu. Keduanya bertemu di Danau Perintis, Bone Bolango, kemarin (20/2). Pertemuan keduanya pun begitu akrab.

Pertemuan dua tokoh yang digadang-gadang berpasangan di Pilgub itu menarik perhatian banyak kalangan. Karena dilakukan setelah pencoblosan Pemilu 2024.

Yang mana, perolehan kursi partai-partai di Parlemen hasil Pemilu 2024 mulai tergambar.

Sehingga memudahkan pembacaan peta koalisi partai yang akan dibangun di Pilgub. Misalnya jika Rachmat Gobel berpasangan dengan Marten Taha, maka koalisi Nasdem-Golkar memadai untuk mengusung pasangan calon.

Karena dua partai itu berpeluang mendapatkan jumlah kursi signifikan di Deprov.

Peluang Marten diusung Golkar terbuka lebar, apalagi Wali Kota Gorontalo dua periode ini memang mendapat penugasan dari DPP Golkar untuk dapat mensosialisasikan diri menuju Pilgub Gorontalo.

Marten Taha saat dikonfirmasi awak media usai pertemuan melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp mengaku pertemuan tersebut sedikit menyentil Pilgub Gorontalo.

“Cuma singgung-singgung sedikit,” ungkap Marten.

Marten juga mengakui, jika dirinya diajak oleh Rachmat Gobel yang berdasarkan hasil hitung sementara menjadi peraih suara terbanyak pada Pileg DPR RI.

“Dia (Rachmat Gobel) ajak saya melihat Danau Perintis yang sudah beliau sulap jadi destinasi wisata Gorontalo,” ungkap Marten.

Sementara itu, pertemuan Rachmat Gobel dengan Marten Taha ini menjadi pembahasan publik.

Sebab, keduanya baru melakukan pertemuan setelah berbulan-bulan lamanya.

Apalagi, pertemuan antara Rachmat Gobel dan Marten berlangsung setelah ada hasil sementara Pileg 2024.

Dalam pertemuan itu, Marten Taha nampak bersama Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono, sementara Rachmat Gobel didampingi sejumlah kader NasDem. (rwf)

Comment