Dekot Sorot Kondisi Pasar Sentral

Lantai Licin Hingga Saluran Tersumbat

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kondisi pasar Sentral Kota Gorontalo, kembali mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dekot Gorontalo, Alwi Podungge.

Pasalnya, pasar yang telah menelan anggaran APBD cukup besar untuk biaya renovasi tersebut, dinilai mulai memunculkan keresahan, serta keluhan baik dari para pedagang maupun pengunjung.

Menurut Ketua Komisi B Dekot itu, Pasar Sentral mengalami berbagai permasalahan, salah satunya adalah kelangkaan pasokan air, terutama di area penjualan ikan.

Selain itu, saluran yang sering tersumbat juga menjadi faktor utama yang menyebabkan aroma tak sedap tersebar di sekitar pasar, hingga lantai licin yang rawan kecelakaan.

“Kami sebelumnya telah meramalkan bahwa pasar Sentral akan menghadapi masalah serupa dengan pasar Liluwo Kota, namun saya kaget melihat bahwa kondisinya jauh lebih buruk,” ujar Alwi.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyatakan, pihaknya akan segera mengundang instansi terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di pasar Sentral Kota Gorontalo.

“Dalam waktu dekat, Komisi B akan mengadakan pertemuan dengan dinas terkait guna mencari solusi dari masalah ini. Kami ingin mengetahui akar permasalahan dan langkah apa yang dapat diambil untuk memperbaiki kondisi pasar Sentral,” tambahnya.

Alwi berharap dengan kerjasama antara DPRD dan instansi terkait, masalah-masalah yang terjadi di pasar Sentral Kota Gorontalo dapat segera terselesaikan untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang dan pengunjung pasar.( Tr-76)

Comment