Jelang Ramadan, Pemkot Diminta Jaga Stabilitas Bahan Pokok

Pasar Murah Harus Digelar

Gorontalopost.id, GORONTALO – Setiap tahun menjelang bulan ramadan kenaikan harga bahan pokok menjadi isu utama di seluruh daerah. Hal inipun menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat khususnya ibu-ibu setiap kali menyambut bulan suci ramadhan.

Untuk itu, merespon fenomena hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Lenny Ontalu meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Sebaiknya demikian, karena jangan sampai menjelang ramadan harga-harga bahan pokok melonjak tajam yang dibuat susah kasian masyarakat lagi, mesti ada upaya antisipasi yang serius dari Pemkot,” ungkap Lenny.

Tak hanya itu, Srikandi Dekot itu juga menambahkan ditengah tingginya harga beras akibat adanya kelangkaan, sudah cukup membuat kondisi masyarakat makin sulit, dan Lenny berharap sebelum memasuki ramadan, Pemkot dapat menggelar pasar murah.

“Apalagi ditambah dengan kenaikan bahan-bahan pokok yang lain, jangan sampai ini terjadi. Kami juga berharap adanya pasar murah, ini untuk menjaga daya beli masyarakat,” tambahnya.

Terakhir Legislator PPP itu mengatakan pihaknya pun akan melakukan langkah-langkah pengawasan dengan maksimal.

“Insyaallah, kami juga akan turun bersama dinas terkait untuk memantau langsung dipasar-pasar jelang ramadan ini,” pungkas Lenny (Tr-76)

Comment