Jalan Eks Andalas Arena Balap Liar

Peran Orang Tua Penting Nasehati Anak

Gorontalopost.id, GORONTALO – Mulusnya jalan John Aryo Katili kerap dijadikan saran balap oleh kawanan motor yang mangkal dijalan eks Andalas tersebut. Hal inipun sangat meresahkan masyarakat Kota Gorontalo maupun pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Sucipto Kadir menghimbau masyarakat terutama mereka yang kerap kali, melancarkan aksi balap liar, agar tak melakukan aksi yang dapat mencelakai pengguna jalan lain, yang melintas di jalan tersebut, atau lainya.

“Tolong jangan lakukan balap liar ini, kasihan pera pengendara motor damn mobil, yang lalu lalang. Mari kita jaga bersama kenyamanan Kota Gorontalo,” himbau Anggota Komisi B Dekot, Sucipto Kadir

Tak hanya itu, Legislator Partai Golkar itupun berharap kerjasama semua pihak untuk menangani balai liar tersebut, karena hal ini bukan semata-mata tugas dari kepolisian saja melainkan seluruh elemen masyarakat diminta untuk bisa berpartisipasi.

“Aksi balap liar ini memang butuh keterlibatan semua pihak, bukan hanya kepolisian, tapi seluruh masyarakat juga orang tua, untuk bisa menasehati anak-anaknya” tambah Sucipto Kadir

Terakhir dirinya menekankan perlu adanya kontrol ekstra yang dilakukan pihak kepolisian pada hari dan jam tersebut, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami paham keterbatasan personil dalam mengontrol aksi balap liar. Namun perlu patroli pada jam malam minggu atau lainya,” pungkas Sucipto (Tr-76)

Comment