222 E-Pokir Dekot Diharapkan Dapat Diakomodir Bappeda

Gorontalopost.id, GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, mempunyai harapan yang cukup besar terhadap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Dekot berharap rencana pembangunan tahun 2025 dapat lebih mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum, dan daya saing daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi A Dekot, Erman Latjengke saat mewakili Ketua DPRD menjadi narasumber pada kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kota Gorontalo Tahun 2024 dengan mengusung tema Pokok-pokok pikiran DPRD Kota Gorontalo Tahun 2025, di Grand Palace Convention Center, Rabu (20/3/2024).

“Tadi saya sudah sampaikan ada mekanisme dan ada regulasi yang mendukung sehingga anggota DPRD itu menyampaikan pokok-pokok pikiran. Dan juga ada tahapan-tahapan yang kami lakukan untuk merumuskan pokir tersebut, ” kata Erman Latjengke saat diwawancara awak media.

Lanjut, Legislator partai Demokrat mengatakan bahwa ada sebanyak 222 usulan yang mereka tuangkan dalam pembahasan pokok-pokok pikiran, yang diharapkan dapat diakomodir oleh pemerintah.

“Dalam satu tahun anggota DPRD itu melakukan reses sebanyak tiga kali, nah dalam reses tersebut kami menghimpun semua aspirasi masyarakat yang juga didampingi sekretariat DPRD untuk mencatat semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik itu pembangunan sarana dan prasarana, bidang pembangunan ekonomi juga sosial budaya. Setelahnya Pokir-pokir in kami paripurnakan pada rapat internal DPRD”tambah Erman.

Terakhir Erman berharap agar Pemerintah Kota Gorontalo dapat menuangkan e-pokir itu kedalam RKPD tahun 2025 nanti, sebab, lanjutnya, itu merupakan kepentingan rakyat.

“Usulan ini semoga bisa diakomodir oleh Bapedda agar dapat dituangkan dalam RKPD 2025,”pungkas Erman (Tr-76)

Comment