Idah Syahidah Daftar Cagub, Dinginkan Tensi Golkar-Nasdem

gorontalopost.id – Bakal calon Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, resmi mendaftar di desk Pilkada Partai Nasdem Gorontalo, Selasa (7/5). Kehadiran istri mantan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Nasdem Tower itu, didampingi sejumlah fungsionaris Golkar. Ia diterima tim penjaringan Partai NasDem, Ichsan Adrias Male bersama sejumlah pengurus Nasdem lainya. “Sebagai kader Partai Golkar yang ditugaskan untuk maju sebagai Gubernur Gorontalo, selain berjuang di internal mengikuti prosedur partai. Saya juga, ikhtiar mendaftarkan diri melalui partai lain. Diawali dengan Partai Nasdem, saya mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah saya isi,”ujar Idah Syahidah.

Ia bersyukur, pendaftaranya diterima partai Nasdem. Kata dia, proses pendaftaran pada partai politik besutan Surya Paloh itu, tidak hanya ikhtiar politik. “Tapi ikhtiar kebersamaan dan kedamaian diantara kita semua, untuk membangun Provinsi Gorontalo dengan cinta dan persaudaraan,”ujar Idah. Seperti diketahui, di Gorontalo, hubungan Nasdem dan Golkar selalu menghangat. Sejumlah kader Golkar ada yang pindah ke Nasdem, pun begitu ada pula yang sampai berselisih paham.

Idah mengatakan, politik memang selalu dinamis, ia yakin hubungan Golkar dan Nasdem di Gorontalo akan bersama-sama karena memiliki tujuan yang sama, mensejahteraka Gorontalo. “Kalau dikatakan tadi Politik kita sempat menghangat, itulah politik, dan sekarang kita bersama-sama untuk Provinsi Gorontalo. Dan saya siap untuk menjadi calon Gubernur Gorontalo. Kolabarasi antara Golkar dan NasDem itu kemungkinan bisa terjadi,” jelas Idah Syahidah. Idah juga menyebut, hubunganya dengan Ketua DPW Nasdem Gorontalo, yang juga Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel (RG) baik-baik saja. Bahkan, kata dia, silaturahmi selalu terjalin. “Saya sebagai anggota DPR RI, Kaka RG sebagai Wakil Ketua DPR RI, di Senayan kami ketemu, di bandara kami ketemu, di kegiatan apa pun kami ketemu. Saya tidak merasa bahwa saya Idah Syahidah dan Kaka RG itu ada permasalahan,”ujarnya. “Nah kalau pun suasanya kemarin-kemarin memanas, saya Idah Syahidah berusaha mendinginkan,”ungkapnya. Diakhir proses pendaftaran, Idah Syahidah menyerahkan baket bunga ke Partai NasDem, dan Partai NasDem menyerahkan buku Rachmat Gobel ke Idah Syahidah.

Sementara itu, tim penjaringan Bacagub Partai Nasdem, Ichsan Adrias Male mengatakan, pihaknya sekadar menerima pendaftaran, dengan verifikasi persyaratan. Yang menetapkan rekomendasi tiket ke Pilgub, lanjut Ichsan tetap kewenangan DPP Nasdem. Yang perlu ditekankan, lanjut Ichsan, partainya sama sekali tidak memberlakukan mahar politik, yang ada adalah komitmen bersama jika koalisi itu terbangun. Dalam kesempatan itu, Ichsan juga menyinggung hubungan Golkar-Nasdem di Gorontalo. “Kalau dulu orang selalu bilang, NasDem dan Golkar sempat meninggi tensi politiknya. Nah, Sekarang NasDem dan Golkar sudah mendingin, karena mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama ingin membangun Provinsi Gorontalo,” kata Cecen,sapaan akrabnya.

Apalagi, lanjut Cecen, Nasdem rupanya menjadi magnet bagi kader Golkar untuk membangun kebersamaan, hal itu bisa dilihat dari adanya tiga kader Golkar Gorontalo yang mendaftar sebagai Bacagub. Selain Idah Syahidah, ada juga dua kader Golkar yang sudah mendaftar yaitu Marten Taha dan Tonny Uloli. “Kami dari DPW membuka penjaringan ini, dan selanjtnya akan diserahkan ke DPP untuk di Survey dan penentuan pasangan calon, ” ujar Cecen. (tro)

Comment