KKAD Gandeng PPKBP3A Cegah Stunting

Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak Terus Disosialisasikan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kerukunan Keluarga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dekot Gorontalo, bersama Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kota Gorontalo, melaksanakan kunjungan, dibeberapa kelurahan se-Kecamatan Kota Timur dan Dumboraya.

Wakil Ketua KKAD Dekot, Agustin Umar Aliwu mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan upaya untuk memperkuat pemberdayaan perempuan dan mengurangi angka stunting, khususnya di Kota Gorontalo.

“Kunjungan kami kali ini mengangkat tema Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak. ini bertujuan untuk membahas solusi efektif terhadap berbagai kasus kekerasan dan peningkatan kesehatan anak, khususnya stunting,” jelas Wakil Ketua KKAD Dekot, Agustin Umar Aliwu.

Selama kunjungan, KKAD dan Dinas PPKBP3A mendengar keluhan dan kebutuhan mereka terkait dengan perlindungan perempuan dan anak. Selain itu, mereka juga mengkaji berbagai program yang sudah terbukti efektif di tempat lain untuk menurunkan angka stunting dan memberdayakan perempuan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, dapat tercipta kelurahan yang lebih ramah dan peduli terhadap perempuan dan anak-anak, sehingga bisa memberikan lingkungan yang aman dan mendukung bagi mereka,” tambahnya

Ditempat yang sama Sekretaris KKAD Dekot, Meyta Tilameo menjelaskan bahwa kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan peran istri anggota DPRD Kota Gorontalo dalam mendukung gerakan perempuan.

“Kami ingin memberikan pengetahuan lebih dalam kepada para istri anggota DPRD tentang isu-isu penting yang dihadapi perempuan dan anak-anak, serta mengajak mereka berperan aktif dalam mencari solusinya,” pungkas Meyta. (Tr-76)

Comment