Wujudkan Akses Pendidikan yang Mudah dan Transparan

Sistem PPDB Online Resmi Diluncurkan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Proses pendaftaran sekolah yang lebih mudah dan terjangkau kini menjadi kenyataan bagi warga Kota Gorontalo. Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo, telah mengubah paradigma tradisional pendaftaran sekolah dengan menerapkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, yang lebih efisien dan transparan.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo , Nur Rahman Monoarfa mengatakan hal ini untuk memudahkan akses kepada lapisan masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak didiknya kesatuan-satuan pendidikan atau ke sekolah-sekolah sehingga tidak lagi harus mengantri ke sekolah.

“Dengan PPDB Online, orang tua tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk mengantri di sekolah. Cukup dengan beberapa klik, mereka dapat mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah yang diinginkan,” jelas NR Monoarfa saat diwawancara awak media, saat menghadiri Smart Edu Fest yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Sabtu (8/6/2024).

Lanjut, NR Monoarfa menambahkan bahwa dengan PPDB online menjadi komitmen Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Gorontalo.

“Peluncuran PPDB online bukan hanya seremonial tetapi ini menjadi bukti pemerintah Kota dalam hal memajukan pendidikan di Kota Gorontalo,”pungkas NR. Monoarfa (Tr-76)

Comment