Rayakan Idul Adha, PT. AGIT Bagi-bagi Sembilan Hewan Kurban ke Warga

Gorontalopost.id, GORONTALO – PT. Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) membagi-bagikan Hewan Kurban ke masyarakat sekitar Pelabuhan Anggrek Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.

Chairman dan Shareholder Gobel Group, Rachmat Gobel berharap, pembagian hewan kurban yang digelar oleh pihaknya dapat meningkatkan solidaritas dan semangat kolektif masyarakat Gorontalo dalam berjuang meningkatkan kemakmuran daerahnya.

“Hari ini, kami menyalurkan sembilan ekor sapi kepada masyarakat sekitar pelabuhan Anggrek Gorontalo saat perayaan Idul Adha,” ujar Rachmat.

Menurutnya, pembagian hewan kurban tersebut, merupakan bagian dari komitmen sosial perusahaan untuk perkuat solidaritas dan berbagi kebahagiaan kepada komunitas masyarakat yang tinggal di area sekitar kawasan pelabuhan Anggrek Gorontalo.

Hewan kurban yang dibagikan kepada warga telah dilakukan pada tanggal 15 dan 16 Juni 2024 diwakili oleh Dadan Darmawan selaku General Manager PT. AGIT dan disaksikan Roni Imran selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.

Paket daging hewan kurban didistribusikan ke beberapa desa di sekitar Pelabuhan Anggrek. Yaitu, Desa Ilangata, dan Desa Ibarat yang terletak di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Selain masyarakat sekitar, penerima manfaat juga meliputi karyawan PT. AGIT dan Tenaga Kerja Bongkar Muat di area Pelabuhan Anggrek.

“Selain sebagai bentuk ibadah umat islam saat hari raya Iduladha, kami mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan ini secara kontekstual dimana mengingatkan kita untuk kembali memperkuat tali kekeluargaan diantara masyarakat Gorontalo.

Kami berharap kegiatan penyaluran hewan kurban ini dapat memupuk rasa persatuan kita agar bergandengan tangan dengan erat
dan bergerak dalam satu tarikan nafas untuk terus berupaya memajukan pembangunan sosial dan ekonomi Provinsi Gorontalo.

Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” jelas Rachmat Gobel

Sementara itu, Roni Imran menyampaikan apresiasinya atas penyerahan hewan kurban yang dilakukan PT. AGIT.

“Mewakili masyarakat Gorontalo Utara, kami mengapresiasi langkah PT. AGIT atas inisiatif dalam melaksanakan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat sekitar pelabuhan Anggrek.

Kami menilai bahwa Pelabuhan Anggrek merupakan lokasi strategis dan akan memiliki peranan sentral kedepannya dalam upaya pembangunan ekonomi daerah dan menciptakan kesejahteraan.

Masyarakat sekitar pelabuhan dan Gorontalo secara luas merupakan elemen penting dalam memajukan ekonomi daerah, sehingga kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memperkuat semangat kolektif dan meningkatkan solidaritas bersama dari berbagai kalangan,” ungkap Roni Imran usai menjalani salat Id di Masjid Al-Muhajirin.

Dalam kesempatan itu, Roni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. AGIT yang telah menyalurkan paket sembako secara gratis kepada masyarakat di Desa Ilangata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan yang terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sirup botol.(Adv)

Comment