Bupati Apresiasi Perkemahan Back To the Altar

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada gereja masehi advent hari ketujuh daerah misi bolaang mongondow, modoinding dan gorontalo (DMBMG) atas prakarsanya dalam menyelenggarakan perkemahan “back to the altar” di bumi perkemahan Bongohulawa – Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Perkemahan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi para peserta, khususnya dalam memperkuat nilai-nilai agama dan moral, serta membangun karakter bangsa yang berakhlak mulia. Ini dikatakan Nelson saat membuka perkemahan, kamis (20/6).

Nelson mengatakan, seperti yang kita ketahui, keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki peran penting dalam membangun bangsa. keluarga yang kuat dan harmonis akan melahirkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Namun, di era modern ini, banyak keluarga yang menghadapi berbagai macam permasalahan, seperti kekerasan dalam rumah tangga merupakan salah satu masalah yang paling sering terjadi di indonesia. kdrt dapat terjadi secara fisik, emosional, seksual, maupun ekonomi.

Permasalahan ini dapat berakibat fatal bagi korban, baik secara fisik maupun psikologis. Perceraia, dimana tingkat perceraian di indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. perceraian dapat berdampak negatif bagi anak-anak, seperti trauma, stres, dan depresi.

Anak-anak yang putus sekolah berisiko tinggi untuk terlibat dalam kegiatan kriminal, penyalahgunaan narkoba, dan menjadi korban perdagangan manusia. Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu masalah serius yang dihadapi bangsa ini. Penyalahgunaan narkoba dapat merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya, serta mengganggu ketertiban umum.

Stunting adalah kondisi kekurangan gizi kronis yang terjadi pada anak di bawah usia 5 tahun. stunting dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti keterlambatan pertumbuhan fisik dan mental, serta penurunan iq.

Bullying adalah tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang terhadap orang lain. bullying dapat menyebabkan trauma psikologis bagi korban, dan bahkan dapat berakibat fatal.

Gangguan kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, dan skizofrenia, semakin meningkat di indonesia. gangguan kesehatan mental dapat mengganggu aktivitas dan produktivitas penderitanya.

”Permasalahan-permasalahan ini dapat berakibat fatal bagi masa depan bangsa kita. oleh karena itu, upaya untuk memperkuat ketahanan keluarga menjadi sangat penting,” tegas Nelson. Nelson berharap, peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan perkemahan dengan penuh semangat dan antusiasme.

”Gunakan kesempatan ini untuk belajar dan memperluas pengetahuan kalian tentang nilai-nilai agama dan moral. bangunlah persahabatan dan jalinlah komunikasi yang positif dengan sesama peserta. jadikanlah perkemahan ini sebagai momen refleksi diri dan komitmen untuk menjadi pribadi,” tandasnya.(Wie)

Comment