Dekot Imbau Warga Waspada Banjir

Apresiasi Pemkot, TNI-Polri Sigap Atasi Bencana

Gorontalopost.id, GORONTALO – Tingginya curah hujan yang akhir-akhir ini melanda Provinsi Gorontalo, termasuk wilayah Kota Gorontalo. Membuat sejumlah titik di Kota Gorontalo mengalami banjir. Hal inipun turut mendapat perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dekot Gorontalo, Sucipto Kadir.

Anggota Komisi B Dekot itu mengatakan, banjir merupakan fenomena alam yang memang sering terjadi. Namun, ditahun ini dirinya berharap banjir ini tidak akan lebih parah dari tahun 2020.

“Banjir ini siklus tahunan, dan tahun ini tidak menimbulkan kerusakan yang cukup parah, namun ada salah satu rumah yang memang berada dipantaran sungai itu yang lokasi dekat dengan pasar Bugis, yang dapurnya terbawa arus sungai karena tanggul yang belum dibuat,” jelas Sucipto Kadir saat diwawancara melalui telepon WhatsApp, Kamis (20/6)

Untuk itu, Aleg Fraksi Golkar itu berharap perbaikan tanggul banjir bisa segera dilakukan dan berharap banjir yang menimpa Kota Gorontalo bisa segera reda.

Selain itu, Sucipto turut mengapresiasi Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) beserta seluruh pihak yang terlibat baik BPBD Kota Gorontalo, Dinas Sosial Kota Gorontalo juga TNI/POLRI yang dengan sigap mengevakuasi masyarakat yang terkena musibah.

“Saya mengapresiasi PJ Walikota yang saya lihat turun langsung untuk mengevakuasi masyarakat yang terkena banjir, bahkan dari informasi yang saya dapat pendistribusian konsumnsi bagi korban banjir terus dimaksmilkan, ” tambahnya

Tak hanya itu, Sucipto juga mengaskan untuk pendistribusian konsumsi jangan hanya pada titik pengungsian saja,melaikan seluruh korban banjir baik dirumah maupun di posko pengungsian.

“Karena, pengalaman saya lalu ada beberapa warga yang masing bertahan dirumah mereka masing-masing dengan alasan-alasan tertentu, dan mereka harus mendapatkan konsumsi tersebut,” tegas Sucipto

Terakhir dirinya berharap kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang tinggal didekat bantaran sungai untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim seperti. (Tr-76)

Comment