Petugas Kebersihan Kabgor Rutin Cek Kesehatan

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Antisipasi mencegah resiko yang timbul akibat pekerjaan, para petugas kebersihan di Kabupaten Gorontalo di lakukan cek kesehatan secara berkala, yang dilakukan di kantor Dinas Lingkungan Hidup, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Ismail Akase memberikan layanan skrining kesehatan gratis bagi para petugas kebersihan. Pengecekan kesehatan itu dilakukan secara rutin setiap enam bulan.

“Skrining dilakukan untuk mengantisipasi resiko yang timbul akibat pekerjaan, terutama resiko penyakit menular, mereka bekerja bersentuhan langsung dengan barang bekas, pastinya beresiko tertular penyakit, tugas kami untuk melindungi mereka jangan sampai tertular oleh penyakit,” jelas Ismail.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan skrining diberikan untuk pekerja dalam usia produktif, yakni dalam rentang usia 15 sampai 59 tahun. Program pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengukuran tekanan darah, kolestrol, pemeriksaan kadar gula darah, serta rapid tes.

Ismail menambahkan, pemberian layanan pemeriksaan kesehatan rutin merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memberikan perhatian bagi seluruh pekerja yang berperan penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Para petugas kebersihan yang mengikuti pemeriksaan kesehatan mengaku merasa senang dan terbantu dengan adanya program tersebut. Mereka berharap skrining kesehatan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan mereka.

Disamping itu, pelaksanaan skrining kesehatan bagi para pekerja lingkungan tampak beroleh apresiasi dari Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo, Anita Hipy. Ia berharap kegiatan ini akan mendorong produktifitas pekerja lingkungan.(Wie)

Comment