Roda Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Harapan Pedro ke Kades yang dilantik Masa Jabatannya di Perpanjang

Gorontalopost.id, TILONGKABILA – Wakil ketua Dekab Bonbol Zainudin Pedro Bau berharap roda pemerintahan dan pelayanan ditingkat desa terus berjalan baik. Harapannya itu disampaikan seiring dilantiknya kepala desa yang mendapat perpanjangan masa jabatan.

” Saya berharap Bapak Ibu kades yang dilantik tadi mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program-program desa dengan baik sesuai aturan yang berlaku” ujarnya.

Pedro juga mengingatkan agar kades dapat bekerjasama dengan semua pihak, sehingga tercipta komunikasi, koordinasi, transparasi yang baik dan kuat antara kepala desa perangkat desa, BPD maupun masyarakat.

Terkait pengunaan dana desa, alokasi dana desa dan pendapatan asli desa serta pendapatan desa lainya yang sah. Pedro menekankan agar wajib dikelola berdasarkan azas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin.

Dimoment pilkada kali ini, Pedro meminta kepala desa menjadi garda terdepan memberikan contoh kepada warganya guna mensukseskan Pilkada 2024.

“Atas nama pribadi dan pimpinan DPRD saya mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala desa yang telah dikukuhkan di diperpanjang masa jabatannya saya yakin bapak/ ibu adalah pilihan terbaik dan panutan masyarakat sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat, ” pungkasnya.(csr)

Comment